oleh

Dekranasda Lampung Barat Gelar Lomba Fashion Show di Liwa Fair

Liwa (Netizenku.com) : Memperingati  HUT Kabuoaten Lampung Barat (Lambar) ke-27 Tahun 2018, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) setempat akan menggelar Lomba Fashion Show bersamaan dengan pergelaran Liwa Fair.

Ketua Dekranasda Lambar, Partinia Parosil Mabsus, mengatakan pagelaran fashion show yang digelar bersamaan dengan Liwa Fair dalam rangka memperingati HUT Lambar, merupakan peran serta Dekranasda dalam membangun Lambar.

\”Kita (Dekranasda) ikut serta memeriahkan HUT Lambar, salah satunya dengan pagelaran fashion show, dengan harapan akan menghasilkan karya-karya busana yang merupakan karya desaigner lokal, dan melahirkan talenta-talenta dalam bidang fashion,\” kata Partinia.

Baca Juga  APBD Baru Saja Disahkan Kok Sudah Dicela

Partinia yang juga ketua TP PKK Lambar mengatakan, Lambar memiliki kain khas yang tidak kalah cantik dan menariknya, yakni kain Celugam. Peserta nanti dalam men-desaign busana kombinasi antara nasional dengan kain khas bermotif Celugam tersebut.

\”Ini juga sebagai sarana membawa kain Celugam lebih dikenal lagi, baik oleh masyarakat lokal maupun masyarakat secara luas. Sehingga kedepan busana bermotif Celugam dapat diproduksi secara massal,\” harapnya.

Baca Juga  Kampoeng Kopi Rigis Jaya Terbaik III ADWI 2021

Sementara penanggungjawab lomba fashion show, Dedi Edwin, menjelaskan dalam lomba pihak panitia membagi dua katagori, yakni tingkat pelajar (TK dan PAUD).

Untuk katagori ini, katagori penilaian yakni Personal (Keberanian, Teknik Gaya Catwalk, Keserasian Gaya Gerak dan Ekspresi) dan busana (Keserasian dengan Tema Lomba dan Make Up).

Sedangkan untuk katagori ASN/THLS/Umum/Pelajar (SD, SMP dan SMA), busana yang ditampilkan berupa busana pesta yang dikreasi dengan motif Celugam dan aspek penilaian yaknj Personal (Keberanian, Teknik Gaya Catwalk, Keserasian Gaya Gerak dan Ekspresi) dan Busana (Keserasian dengan Tema Lomba dan Make Up).

Baca Juga  Mad Hasnurin Ingatkan ASN Harus Bekerja Ikhlas, Cerdas, dan Tuntas.

\”Semua katagori baik umum maupun TK/PAUD), peserta yang boleh ikut pria dan wanita, dengan batas pendaftaran pada 16 September mendatang di bagian Perekonomian setkab Lambar atau di Dekranasda. Sementara perlombaan pada 19 September di panggung utama Liwa Fair,\” ujar Dedi seraya mengatakan juara 1, 2 dan 3 akan mendapatkan sertifikat, trophy dan bingkisan. (Iwan)

Komentar