oleh

Dekranasda-GLD Lambar Bagikan Donasi di Suoh

Liwa (Netizenku.com): Bantuan dari elemen masyarakat, terhadap upaya pencegahan dan penanganan dampak virus Covid 19, terus mengalir. Baik diberikan kepada petugas maupun kepada masyarakat langsung.

Kali ini donasi berupa masker, sabun cair, minuman bervitamin, air mineral, biskuit, tisu, kopi dan mie instan, menyasar masyarakat terdampak di Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh (BNS), diberikan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lampung Barat.

Duta Suhanda, Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi GLD yang juga bidang Humas Dekranasda, mengatakan bantuan yang diserahkan melalui camat tersebut, sebagai rasa empati kepada masyarakat yang terdampak dan dukungan kepada petugas posko perbatasan.

Baca Juga  Polres Lambar Peringati Isra Mi’raj dan Istighosah Pemilu Damai

\”Alhamdulillah, kami mewakil Ketua Dekranasda dan GLD Lampung Barat, Partinia Parosil Mabsus, menyampaikan donasi, dalam rangka ikut serta prihatin atas mewabahnya virus Covid-19,\” kata Duta, Jumat (17/4).

Diharapkan kata Duta, dengan masker masyarakat akan ikut serta mendukung program Gemar PM, yang merupakan program memaskerkan masyarakat Lampung Barat, serta rajin mencuci tangan dengan sabun. Dan donasi berupa minuman bervitamin, diharapkan untuk menjaga imunitas tubuh tetap baik.

\”Pesan ibu ketua (Partinia,red), bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik. Mari kita berperan memutus mata rantai penularan dengan menggunakan masker dan rajin cuci tangan, dan yang harus kita jaga adalah imunitas tubuh, dengan minum dan makan yang bergizi,\” ujar Duta.

Baca Juga  HUT Golkar ke-57, Ketua IIPG Lampung Bagikan Paket Sembako

Terkait bantuan tersebut, Camat Suoh, Novi Andri, yang menerima secara langsung, menyampaikan rasa terima kasih kepada Dekranasda dan GLD yang telah berkunjung ke wilayahnya untuk menyampaikan donasi. Dan menurut dia apa yang diberikan tersebut sangat membantu masyarakat.

\”Kami sampaikan terima kasih kepada Bu Partinia, serta pengurus Dekranasda dan GLD, yang telah memberikan bantuan kepada masyarakatnya, dan bantuan tersebut merupakan bentuk gotong-royong yang masih kental di tengah-tengah masyarakat kita,\” kata dia.

Baca Juga  2019, Parosil tak Mau ada Keluhan Masyarakat

Novi, menjelaskan terkait menyukseskan program Gemar PM, pihaknya telah mengerahkan seluruh SDM terbaik, dengan demikian diharapkan untuk saat ini seluruh masyarakat Suoh sudah memiliki dan menggunakan masker saat ke luar rumah.

\”Kita sudah bagi-bagi masker, tetapi kalau masih ada masyarakat yang belum punya agar segera melaporkan ke aparat pekon atau kecamatan, sehingga semua masyarakat akan patuh dengan imbauan pemerintah,\” harapnya. (Iwan/len)

Komentar