BERBAGI

Tanggamus (Netizenku.com): Komandan Korem 043/Garuda Hitam, Kolonel Inf Taufiq Hanafi hadiri upacara Penutupan Karya Bhakti TNI AD Kodim 0424 Tanggamus, di Pekon Wonoharjo, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Tanggamus, Selasa (13/8).

Kegiatan Karya Bhakti sendiri merupakan, lanjutan kegiatan yang sama pada Karya Bhakti TNI AD Kodim 0424 Tanggamus tahun 2018 silam, dimana kegiatan Karya Bhakti tahun 2019 ini pelaksanaannya dimulai tanggal 8 Juli 2019 lalu.

Pada kegiatan Karya Bhakti TNI AD Kodim 0424/Tanggamus Tahun 2019 ini, berbagai pembangunan dilaksanakan diantaranya, Perkerasan Badan Jalan Onderlagh sepanjang 1630 meter, Lebar 4 meter satu lokasi dan panjang 877,33 meter,  Lebar 3 meter satu lokasi. Kemudian pembangunan gorong-gorong buis beton diameter 40 sentimeter 2 unit, pembuatan jembatan beton ukuran Panjang 4 meter, Lebar 3 meter dan Tinggi 3 meter satu titik.

Selain itu, dalam kegiatan Karya Bhakti ini juga dilakukan rehab rumah warga sebanyak 10 unit, rehab pos Kamling 3 unit, rehab sarana ibadah yakni mushola Nurul Ihsan (perbaikan tempat wudhu, pembuatan toilet) rehab Masjid Mujahidin (pemasangan kanopi baja ringan Panjang 5 meter, Lebar 3 meter, dan pembuatan jambanisasi sebanyak 10 unit.

Dalam sambutannya Bupati Tanggamus, Hj.Dewi Handajani.SE.MM., atas nama masyarakat dan jajaran pemerintah Kabupaten Tanggamus mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Danrem 043/Garuda Hitam di wilayah yang memiliki moto “Bumi Begawi Jejama” tersebut.

“Terimakasih tak terhingga Kepada seluruh jajaran TNI hususnya Kodim 0424/Tgm yang telah melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI sejak tanggal 8 Juli 2019 yang lalu, dan pada hari ini telah berhasil menyelesaikan tugas dan Darma Baktinya diwilayah ini, khususnya di Pekon Wonoharjo Kecamatan Sumberejo. Ini adalah sebagai bentuk manunggalnya TNI dan rakyat demi membantu Pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, membuka akses ketertinggalan dan pelayanan-pelayanan dasar lain yang sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat,“ katanya.

Lebih lanjut bupati mengatakan, sebagaimana diketahui, kondisi sosial masyarakat Kecamatan Sumberejo umumnya bermata pencaharian sebagai petani ladang dan tegalan. Wilayah ini disamping sebagai penghasil pertanian dan sayur-sayuran juga sebagai penghasil kopi, lada, coklat, pala dan buah-buahan.

“Penduduk di pekon sasaran Karya Bhakti selama ini relatif aman, Keberadaan Babinsa secara umum dapat diterima dengan baik oleh masyarakat setempat, bahkan mempunyai pengaruh yang sangat positif dalam pembinaan terhadap toleransi antar umat beragama dimasyarakat. Namun demikian ketersediaan sarana dan prasarana infrastruktur diwilayah ini masih belum memadai, tentunya dengan kegiatan Karya Bhakti ini sangat membantu masyarakat,” ujarnya.

Diakhir sambutannya Bupati mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Danrem, Bapak Dandim dan seluruh jajaran Kodim 0424/Tanggamus,“ semoga hasil karya dalam Karya Bakti TNI tahun ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan turut membantu program pemerintah dalam pembangunan di segala bidang. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa meridhoi setiap langkah dan usaha kita dalam membangun Indonesia pada umumnya dan lebih husus Kabupaten Tanggamus yang kita cintai,“ pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan penutupan Karya bhakti Kodim 0424/Tanggamus, Kasi Ter korem 043/Gatam Letkol Inf Sahnun, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani SE. MM., Dadim 0424/Tanggamus Letkol Arh Anang Hasto Utomo SIP.M. Han, Wakapolees Tanggamus /mewakili Kapolres Tanggamus Kompol Yulian SIK, Kajari Kab. Tanggamus David Palapa Duarsa SH.MH, M. Suratman SE., Sekretaris Dewan DPRD Kab. Tanggamus, Kepala Pengadilan Agama Kab. Tanggamus Rudi Pri SAg., Kasdim 0424/Tanggamus Mayor Inf Suhada Erwin, Pejabat unsur forkopimda Kabupaten Tnaggamus, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Kabupaten Tanggamus, serta tamu undangan. (Arj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here