oleh

Dandim Minta Personel Lengkapi Administrasi

Liwa (Netizenku.com): Dandim 0422 Lampung Barat, Letkol Czi Benni Setiawan, M.Han, meminta seluruh personel, untuk melengkapi seluruh administrasi kedinasan dan administrasi pribadi. Hal tersebut disampaikan saat melakukan pemeriksaan mendadak kepada seluruh anggota, Rabu (19/2).

Dandim yang didampingi sejumlah perwira, sebagai seorang prajurit harus taat aturan, sehingga tidak ada pelanggaran yang dilakukan akibat kelalaian. Maka kata dia, harus memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), Kartu Tanda Anggota (KTA), serta surat-surat kendaraan yang dipergunakan sehari-hari.

Baca Juga  PDIP Lambar Ikrarkan Menang Pileg dan Pilpres

\”Kita sebagai prajurit harus taat aturan, bagi anggota TNI harus dibuktikan dengan KTA, dan bagi yang membawa kendaraan bermotor harus memiliki SIM, surat-surat kendaraan harus lengkap, dan menunaikan kewajibannya membayar pajak,\” kata Benni pada kegiatan yang juga didampingi Provost Kodim.

Dijelaskan Dandim, pemeriksaan terhadap anggota tersebut merupakan kegiatan rutin, dalam rangka membentuk prajurit TNI yang disiplin dan taat aturan. Karena kata dia salah satu bentuk pengamanan pada diri sendiri adalah dengan semua administrasi yang berhubungan dengan kendaraan, baik kendaraan dinas maupun pribadi lengkap.

Baca Juga  Kerja Nyata, PM (Parosil Membangun) Permanenkan Jembatan Penghubung 2 Kecamatan

\”Apabila kita dalam menjalankan tugas, sudah memenuhi syarat-syarat, maka akan terhindar dari hal-hal yang merugikan, maka saya minta kepada provost tidak hanya memeriksa administrasi, tetapi kelengkapan kendaraan, dan bagi yang tidak memenuhi standar diberikan sanksi dan untuk segera melengkung dengan batas waktu yang ditentukan,\” kata Benni. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *