oleh

Dandim Minta Istri TNI Awasi Suami Agar Tak Langgar Hukum

Liwa (Netizenku.com): Komandan Kodim (Dandim) 0422/LB Letkol Kav Adri Nurcahyo MSi, meminta seluruh istri Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk mengawasi para suami, dari hal-hal yang melanggar hukum, dan tetap menjaga keharmonisan dalam berumah tangga.

\”Sebagai TNI kita harus hidup harmonis dan bahagia, jaga selalu keutuhan rumah tangga, sehingga akan tercipta keluarga yang sakinah, dan pesan saya semua istri TNI harus mengawasi suaminya, dari penyalahgunaan narkoba,\” kata Adri, Selasa (3/12), dalam acara pertemuan anggota Persit Kartika Chandra Kirana di Aula Sudirman Makodim 0422/LB.

Baca Juga  Masyarakat Kecamatan Ngaras Serbu Pengobatan Gratis Polres Lambar

Kegiatan yang dihadiri ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV Kodim 0422 Koorcab Rem 043 PD II-Sriwijaya, Dandim, mengatakan apabila ada anggota Kodim 0422 Lampung Barat, yang tersangkut masalah hukum terutama penyalahgunaan narkoba, maka sanksi yang akan diterima adalah dipecat dengan tidak hormat.

\”Istri-istri TNI harus memperhatikan suaminya pantau terus keberadaannya, jangan sampai tersangkut masalah hukum, karena kita tidak akan melakukan pembelaan, dan dapat dipastikan selain mengikuti proses hukum, setiap anggota TNI yang terlibat penjualan narkoba adalah pemecatan dengan tidak hormat,\” jelas Adri.

Baca Juga  Satpol PP Sosialisasikan Kebijakan Pembebasan Pajak Hotel dan Resto

Sementara Ketua Persit  Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV Kodim 0422/LB, Ny Jasmine Adri Nurcahyo, mengatakan pertemuan tersebut merupakan kegiatan rutinitas bulanan yang harus dilaksanakan, dalam rangka menjalin silaturahmi antar sesama istri prajurit.

\”Suami-suami kami dalam menjalankan tugas termasuk turun ke medan perang, tentu membutuhkan support dari keluarga, maka silaturahmi bulanan seperti ini, dalam rangka meningkatkan rasa kekeluargaan, dan sebagai sarana meningkatkan komunikasi antar sesama anggota Persit,\” kata Jasmine.

Baca Juga  Parosil \"Alhamdulillah Tahun Ini Kembali Raih Nilai B\"

Pada kesempatan tersebut Jasmine, kembali mengingatkan bahwa seluruh anggota TNI harus memiliki foto gandeng, Kartu Pemilik Istri dan Kartu Tanda Anggota (KTA). Jadi berharap bagi yang belum memiliki untuk segera membuat.

\”Kartu Identitas seperti foto gandeng, KPI dan KTA merupakan administrasi yang sangat penting, untuk itu bagi yang belum memiliki untuk diurus segera, sehingga apabila suatu saat dibutuhkan semua administrasi sebagai keluarga TNI sudah lengkap,\” tandas Jasmine. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *