BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Secara mendadak Dandim 0422 Lampung Barat, Letkol Czi Benni Setiawan, M.Han, memerintahkan semua prajurit di wilayah tugasnya untuk berkumpul di Makodim setempat, Jumat (27/3).

Dikumpulkannya puluhan anggota TNI berpakaian dinas lengkap tersebut, bukan dalam rangka menyusun strategi perang melawan musuh. Tetapi, merupakan strategi Dandim dalam melawan narkoba, terhadap seluruh anak buahnya, dengan melakukan tes urine.

“Haram bagi seorang prajurit TNI menyalahgunakan narkoba, maka kegiatan yang dilakukan secara mendadak ini, untuk mengetahui bagaimana kepatuhan anggota Kodim 0422 terhadap perintah Panglima TNI,” kata Benni.

Karena kata dia, sesuai dengan perintah Komando atas, bahwa semua personil TNI harus bersih dari pengaruh penyalahgunaan narkoba. Tentu bagi anggota yang membangkang perintah tersebut, ancamannya hanya satu yakni pemecatan dengan tidak hormat.

“Narkoba merupakan musuh bersama, bahkan kita sebagai alat bela negara wajib ikut serta melakukan pemberantasan, jadi kalau ada TNI yang menyalahgunakan, baik memakai maupun pengedar ancaman hanya satu di pecat dari satuan dengan tidak hormat,” ujar Dandim.

Dijelaskan Dandim, saat ini narkoba sudah masuk di semua kalangan, maka dia mengajak seluruh prajurit untuk ikut serta memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Maka langkah awal yang harus dilakukan harus membersihkan diri sendiri dulu.

“Tes urine yang kita lakukan hari ini, merupakan komitmen kami untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba, sehingga kita dapat menjalankan tugas dengan profesional, apalagi saat ini narkoba sudah merusak anak bangsa, dan saat ini barang haram tersebut sudah masuk sampai ke wilayah pedalaman, tidak menutup kemungkinan termasuk Lampung Barat,” tandas Dandim. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here