BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Dalam waktu dekat, Dandim 0422 Lampung Barat akan diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Kav Adri Nurcahyo kepada pejabat baru. Sebelum proses serah terima jabatan tersebut, Korem 043 Garuda Hitam, melalui tujuh orang utusan melakukan verifikasi laporan.

Tim verifikasi yang disambut langsung Adri Nurcahyo di Makodim setempat, Kamis (12/12), yakni Kasi Pers Korem 043 Gatam Letkol Inf Triwidarbo, Pasi Log Korem 043 Mayor Inf Anwar, SE., Pasi Komsos Siter Korem 043/Gatam Mayor Inf Darul Quthni, S.Ag dan empat orang anggota.

Ketua tim verifikasi Triwidarbo, mengatakan tim tersebut untuk melakukan verifikasi laporan yang yang telah disampaikan Kodim 0422 Lampung Barat dalam rangka kesiapan serah terima jabatan Komandan Kodim 0422, juga sebagai kegiatan pencocokan data pada setiap kegiatan untuk memperoleh hasil laporan yang valid.

“Kodim 0422 Lampung Barat telah menyampaikan laporan terkait persiapan sertijab, dan kami ke sini untuk melakukan verifikasi dan mencocokkan data pada setiap kegiatan, yang bertujuan untuk kevalidan laporan,” kata dia.

Sementara Adri, mengatakan kehadiran tim verifikasi untuk melihat secara langsung semua fungsi, baik yang berkaitan dengan tugas-tugas yang sudah berjalan, verifikasi kekuatan personil, logistik dan pangkalan, sehingga saat serah terima jabatan tidak ada perbedaan data.

“Verifikasi untuk menginventarisir kekuatan Kodim  baik personel, logistik, pangkalan dan lain-lain. Hal ini dilakukan agar pada saat diserah terima dengan pejabat baru tidak terjadi kekurangan ataupun kelebihan, dan selanjutnya hasil verifikasi akan dilaporkan kepada Komandan Korem 043 Gatam,” ungkap Adri Nurcahyo, yang akan berpindah tugas ke Bandung Jawa Barat. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here