oleh

Damkar Rusak, Rumah Warga Ngambur Habis Dilalap Si Jago Merah

Liwa (Netizenku.com): Tanpa bantuan mobil pemadam kebakaran, anggota Polsek Bengkunat Pesisir Barat bersama puluhan masyarakat, berhasil memadamkan api yang menghanguskan rumah Jurjani (76), warga Pemangku Kayu Ratu, Pekon Sumber Agung, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat Pada, Jumat (28/2)

Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, MH, melalui Kapolsek Bengkunat, Iptu Ono Karyono, SH, mengatakan, pihaknya mendapat kabar tentang musibah kebakaran tersebut. Dan untuk memberikan bantuan dirinya bersama sejumlah anggota Polsek langsung menuju lokasi kebakaran.

Baca Juga  KPU Lampung Barat, Rilis Verifikasi Pilpres 914 TPS  

\”Setelah mendapat informasi ada rumah warga Ngambur kebakaran, kami langsung mendatangi TKP, Alhamdulillah setelah melakukan pemadaman dengan alat seadanya bersama warga api berhasil dipadamkan,\” kata Ono.

Dijelaskan Ono, kebakaran tersebut diduga akibat kayu bakar yang digunakan untuk memasak. Sementara pemilik rumah sedang tidak ada di TKP, atau sedang berada di pasar.

Baca Juga  Parosil Ubah Tradisi Rolling di Lingkungan Pemkab

\”Diduga api berasal dari kayu bakar di dapur, yang belum padam, dan ditinggalkan oleh pemiliknya ke pasar. Akibat peristiwa tersebut diperkirakan korban mengalami kerugian sekitar Rp72 juta, karena tidak ada sama sekali barang berharga yang dapat diselamatkan,\” ujar Ono, seraya mengatakan walaupun di TKP ada mobil pemadam kebakaran tetapi tidak berfungsi karena dalam kondisi rusak.

Baca Juga  Polres Lambar Terus Backup Pelaksanaan 3T Oleh Nakes

Menurut Kapolsek, berdasarkan keterangan saksi Yulianto (42) yang merupakan tetangga korban, didapat penjelasan bahwa sekitar Pukul 5.30 WIB, api sudah membakar setengah dari rumah semi permanen berukuran 6×9 tersebut.

\”Saksi yang rumahnya ada di samping rumah korban, menjelaskan bahwa mereka melihat kebakaran tersebut, setelah setengah rumah termakan api,\” tandas Ono. (Iwan)

Komentar