BERBAGI

Liwa  (Netizenku.com): Pemerintahan Kabupaten, Lampung Barat, siap bersinergi dengan pihak swasta dalam membangun Lampung Barat, terutama melalui program Corporate Social Responsibility (CSR)  dari pihak swasta.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Lampung Barat, Mad Hasnurin, saat membuka audiensi dan sosialisasi antara Pemerintah Kabupaten dengan forum CSR Lampung, yang dilaksanakan di aula Kagungan, Senin  (15/4).

“Pembangunan di daerah bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, jadi Kami menyambut baik kerjasama yang dibangun antara Pemerintah Kabupaten, Lampung Barat, dengan pihak swasta melalui dana CSR,” kata Mad Hasnurin.

Mad Hasnurin mengatakan, pembangunan yang dilakukan antara pemerintah dan swasta prinsipnya kemitraan, berdasarkan kepercayaan, saling peduli, partisipasi yang aktif, akuntabel dan keterbukaan.

“Swasta adalah mitra pemerintah, untuk menyukseskannya, harus saling terbuka, percaya, peduli, akuntabel dan berperan aktif, jadi kami Lampung Barat mengharapkan dukungan dari swasta dalam menjalankan program pembangunan berkelanjutan,” harapnya.

Program pembangunan yang bersumber dari CRS, jelas wakil bupati lebih ditekankan pada program di bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat dan pengembangan dunia wisata. Karena program-program tersebut secara langsung menyentuh kepentingan masyarakat.

“Pemerintah dan swasta ini tujuan akhirnya adalah untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat, jadi program dari CSR harus betul-betul disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, yang akan berimbas positif pada kemajuan dan peningkatan kesejahteraan,” tandas Mad Hasnurin.

Kegiatan ini dihadiri langsung ketua Forum CSR Lampung Dr V Saptarini. (Iwan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here