oleh

Cek Randis dan Senpi, Sarpras Polda Turun ke Lambar

Liwa  (Netizenku.com): Memastikan kondisi kendaraan dinas (randis) baik R4 maupun R2 serta senjata api, tim Biro Sarana dan Prasarana  (Sarpras) Polda Lampung melakukan pengecekan secara langsung ke Mapolres Lampung Barat (Lambar), Kamis (14/2).

Kedatangan tim dibawah komando AKBP Medi Iswandi  ini didampingi Kompol Aswar, Bripka Febriansyah dan Brigpol Yosirozal

Setelah melakukan pemeriksaan randis dan senjata api, AKBP Medi Iswanda, mengharapkan semua anggota yang menggunakannya tertib administrasi. \”Pemegang kendaraan dinas baik R4 dan R2 serta senjata api harus sesuai dengan surat perintah (sprint), dan harus membawa seluruh surat kelengkapan kendaraan dinas yang digunakan,\” kata Medi.

Baca Juga  Dekranasda-GLD Lambar Bagikan Donasi di Suoh

Dijelaskan Medi, kenapa yang menggunakan kendaraan dinas dan senjata api harus sesuai dengan sprint, karena apabila ada yang menggunakannya tanpa sprint yang bertanggungjawab tetap yang tercatat berdasarkan sprint.

\”Pertanggungjawaban penggunaan kendaraan dinas dan senjata api adalah sesuai dengan sprint, jadi apabila dalam pemeriksaan ada yang menggunakan tanpa Sprint untuk segera memperbaiki administrasinya,\” harap Medi.

Baca Juga  Revisi Instruksi, Parosil Bakal Izinkan Hiburan Nayuh

Sementara Waka Polres Lampung Barat Kompol Riza mengatakan, tujuan pemeriksaan kendaraan dinas oleh Sarpras Polda Lampung, untuk mengetahui sejauh mana  perawatan kendaraan dinas oleh masing-masing anggota.

\”Pemeriksaan ini untuk mengetahui apakah anggota melakukan perawatan dengan baik atau tidak terhadap kendaraan dinas dan senjata api yang dipinjampakaikan kepada anggota, serta memastikan kelayakannya,  dan berfungsi dengan baik,\” kata Riza.

Baca Juga  Parosil Bagikan 1.285 Sertifikat Tanah Masyarakat

Menurutnya, berdasarkan hasil pengecekan seluruh kendaraan dinas dan senjata api yang dipegang oleh anggota kondisinya sangat baik serta masih berfungsi sangat maksimal, termasuk anggota yang menggunakan sesuai dengan Sprint yang dikeluarkan.

\”Alhamdulillah semua kendaraan dinas dan senjata api kondisinya sangat baik dan berfungsi normal, hal itu dalam rangka menunjang kelancaran anggota dalam melaksanakan tugas di lapangan,\” tandasnya.(Iwan)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *