oleh

Cegah Lakalantas, Satlantas Polres Lambar Rutin PAM

Liwa (Netizenku.com) : Pagi hari merupakan waktu padat di jalan raya, khususnya wilayah Kecamatan Balikbukit. Dalam rangka mengantisipasi kecelakaan lalu lintas dan kemacetan, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lampung Barat, rutin melakukan PAM rawan pagi.

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, melalui Kasat Lantas Iptu Raphiq Hendrawan, mengatakan, lalu lintas di wilayah kecamatan Balikbukit cukup ramai, karena merupakan jam keberangkatan anak-anak sekolah masyarakat yang akan bekerja.

Baca Juga  Maknai Hari Santri Nasional, Mukhlis Basri Ingin Kembalikan Masjid sebagai Sentral Perkembangan Umat

\”Pagi hari kan, bersamaan waktunya anak-anak berangkat sekolah dan warga yang berangkat kerja, sehingga jalan padat,  dan untuk mengantisipasi kemacetan dan laka lantas, personil Lantas secara rutin melakukan PAM rawan pagi,\” kata dia, Selasa  (28/1).

Dijelaskan Raphiq, anggota yang menjaga di titik rawan, selain mengatur lalu lintas, juga melihat secara langsung kepatuhan pengguna jalan yang membawa kendaraan. Dan bagi yang melanggar akan diberi sanksi berupa teguran bahkan sanksi tilang.

Baca Juga  Kontingen Pengkab PASI Lambar Ikuti Kejurda

\”Kalau ada anggota Lantas di titik rawan, itu bukan operasi, tetapi mengatur kendaraan yang melintas, sehingga berjalan lancar. Namun apabila ada yang melanggar tetap diberikan sanksi, baik teguran maupun sanksi tilang,\” jelasnya.

Polsek Balikbukit Patroli Malam

Sementara Polsek Balikbukit Lampung Barat, dalam rangka mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, secara rutin melakukan Patroli malam hari. Selain patroli di jalan-jalan, juga melakukan pengecekan terhadap kendaraan yang mencurigakan.

Baca Juga  Pemkab Lambar Perbaiki Sarana Ibadah

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, melalui Kapolsek Balikbukit Iptu Syamsul Bahri, mengatakan, Patroli tersebut dalam rangka memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Juga melakukan pengecekan terhadap kendaraan yang mencurigakan.

\”Malam hari waktunya masyarakat istirahat, maka dalam rangka memberikan kenyamanan dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, kami secara rutin melakukan Patroli termasuk di jalan lingkungan,  juga melakukan pengecekan secara langsung apabila ada kendaraan dan perilaku yang mencurigakan,\” jelasnya. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *