oleh

Camat Pimpin Musyawarah Desa Khusus Penetapan Hasil SDGs

Pulaupanggung (Netizenku.com): Musyawarah Desa Khusus Penetapan Hasil Pendataan Sustainable Development Goals (SDGs) Desa Pekon Sinarmancak, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus, Rabu (30/5/2021).

SDGs merupakan suatu rencana aksi global dengan tujuan untuk mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan.

Hadir dalam giat tersebut Camat Pulau Panggung, Drs.Thalut, Kepala Pekon Sinarmancak, Rasidi, Jana Irawan BHP , Pulung Pendamping Desa, Bidan Desa, Tim pokja relawan SDGs Pekon Sinarmancak. Giat dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan dibuka langsung oleh Jana Irawan selaku ketua BHP serta menyampaikan hasil pendataan yang telah dilaksanakan.

Dalam kesempatan itu pula Rasidi menyampaikan ungakapan terimakasih karena tim pokja telah melaksanakan mendata atau melaksanakn program ini.

Baca Juga  Gandeng Media, Polres Tanggamus Sosialisasi MRSF

“Alhamdulillah kita sudah melaksanakan Program SDGs ini, ini adalah program nasional. Saya ucapkan terimakasih pada tim telawan pokja SDGs dan warga yang telah menyukseskan program ini. Ini adalah program nasional untuk itu saya siap membantu pak camat dalam melaksanakan program ini juga program lainya untuk majunya pekon kita,” ujarnya.

Sementara itu Pulung menyampaikan, bahwa data yang didapat ini merupakan aset, untuk itu harus dijaga dan diupdate dari tahun ketahun.

“Pendataan SDGs ini kita mulai di bulan maret, untuk Pekon Sinarmancak untuk ofline alhamdulillah sudah dilaksanakan. Data ini merupakan aset untuk itu kita harus menjaganya, karena ini adalah data kita harus meng update agar tidak salah kedepanya,” ujarnya.

Baca Juga  Wabup Sidak Puskesmas Talang Padang

Dalam kesempatan itu pula Thalut menyampaikan terimakasih pada tim relawan pokja warga, juga berharap agar Pekon Sinarmancak segera melaksanakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM).

“Saya mengucapkan terimakasih pada BHP, Kakon, Pendamping Desa, tim relawan pokja, disini kami hanya menyaksikan saja tim relawan pokjalah yang melaksanakannya. Pendataan ini sebenarnya sudah banyak dilakukan oleh kita, mereka melakukan berdasarkan kebutuhannya maka itu adanya perbedaan. Dan kali ini program SDGs ini muda-mudahan data valid karena yang mendata adalah warga lingkungan setempat seperti Kadus dan RT, ini pendataan sangat lengkap sekali dan ini akan digunakan untuk data basis guna mengambil kebijakan pemerintahan,” ujarnya.

Lebih lanjut Thalut mengatakan, diharapkan 3 bulan dari pelantikan kakon sudah melaksanakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) itu salah satu untuk mealaksanakan janji-janji atau program dari kakon untuk pembangunan ke depan.

Baca Juga  Sempat Terhenti, Pelayanan KTP Kembali Normal

Buatlah kelompok pertanian, perikanan, peternakan UMKM dan lainnya, karena pemerintah memberikan bantuan pada kelompok untuk itu mari berkeriativitas,” katanya.

Camat juga mengharapkan di masa pandemi Covid-19 ini untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak hindari kerumunan serta laksanakan vaksin.

Semenjak Covid-19 ada di Indonesia ini bulan-bulannya yang sangat rawan di Kabupaten Tanggamus. tetaplah laksanakan protokol kesehatan jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, hindari kerumunan. Jika ada vaksin laksanakan karena itu salah satu syareat. (Jn/Arj/len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *