oleh

Bupati-Wabup Tuba Sholat Ied di Tempat Berbeda

Tulangbawang (Netizenku.com): Di tahun pertama menjabat, Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang Winarti dan Hendriwansyah melakukan sholat Idul Adha di Masjid yang terpisah.

Jika Bupati Winarti sholat di Masjid Islamic Center Menggala, Wakil Bupati Hendriwansyah sholat di Masjid Jamia\’tul Mustaqin, Kampung Keagungan Rahayu, Menggala bersama masyarakat dan tokoh agama di Tulangbawang.

Winarti menegaskan jika sampai saat ini menjadi Bupati Tulangbawang tidak pernah lupa akan janji-janjinya kepada masyarakat Tulangbawang, saat mencalonkan diri Pilkada tahun lalu.

\”Sebab, tanpa dukungan semua pihak dan masyarakat, saya tidak mungkin menjadi Bupati Tulangbawang. Bahkan hari ini saya memimpin Tulangbawang juga atas dukungan dan kerja keras kita semua. Jadi bagaimana saya akan lupa atas semua janji saya kepada masyarakat,\” ujarnya, Rabu (22/8).

Baca Juga  Tahun Depan, Kampung dan Kelurahan di Tulangbawang Lampung Dibentuk Tim PPATBM

Winarti menjelaskanjika semua itu perlu proses dan pertimbangan yang sangat matang, mengingat semua yang akan direalisasikannya harus sesuai prosedur aturan hukum.

\”Jadi saat ini semua program pembangunan seperti yang saya janjikan, sedang saya susun dan saya anggarkan. Tunggu saja sampai proses tersebut selesai,\” katanya.

Sementara, hewan qurban telah dibagikan pihaknya kepada masyarakat melalui tokoh agama, tokoh masyarakat, pihak terkait maupun melalui organisasi PWI Tulangbawang.

Baca Juga  Terkait Rolling Pejabat, Winarti Minta Masukkan Masyarakat

Menurutnya, itu semua murni merupakan sedekah, sesuai anjuran agama Islam yang telah tertulis di dalam Al Qur\’an, sesuai dengan misinya juga untuk saling berbagi dan bentuk kepedulian.

\”Jadi bukan semata-mata untuk pencitraan saya sebagai bupati. Contohnya hewan qurban yang saya berikan ke PWI Tulangbawang. Itu bukan untuk PWI, melainkan semua teman-teman pers yang bertugas di Tulangbawang. Jadi tidak ada pilih kasih. Begitu juga dengan hewan qurban lainya, itu murni untuk masyarakat tanpa ada maksud dan tujuan lain,\” tegasnya.

Baca Juga  Ekonomi Kreatif jadi Program Prioritas Tulangbawang
\"\"

Terpisah, usai sholat Idul Adha, Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah mengatakan jika tujuannya memilih sholat Idul Adha terpisah dengan bupati karena ingin lebih dekat dengan masyarakat.

Khusunya masyarakat yang berasal dari kalangan petani, mengingat para petani memiliki makna besar bagi keberhasilan maupun kesejahteraan masyarakat Tulangbawang.

\”Oleh sebab itu saya pilih Masjid Jamiatul Mustaqin Menggala ini, karena hampir mayoritas penduduk di sini merupakan para petani, daripada saya sholat dengan para pejabat saja,\” ujarnya.

Wakil Bupati Hendriwansyah juga menyerahkan hewan sebagai qurban kepada masyarakat. (Armadan)

Komentar