oleh

Bupati Tanggamus Roadshow Program Bude Sar’i

Pugung (Netizenku.com): Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, melakukan roadshow di dua kecamatan, sebagai implementasi Program Bude Sar’i (Bunda Dewi Serap Aspirasi dan Informasi), Senin (4/10/2021).

Kunjungan diawali dengan memberikan bantuan bedah rumah kepada Asmaruddin, warga Dusun Pamanyinan, Pekon Sukamaju, Kecamatan Pugung.

Selain itu sebagai bentuk kepedulian, bupati juga menyerahkan bantuan kepada istri bapak Asmaruddin yang menyandang tuna netra dan dalam keadaan sakit.

Dewi Handajani menyampaikan, bantuan bedah rumah tersebut merupakan salah satu dari Program 55 Aksi Desa Asik, yang dianggarkan pada Dinas PUPR Tanggamus.

Baca Juga  Polda Lampung Mutasi 147 Personelnya, 3 Kapolres Saling Tukar Posisi

“Semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat yang memiliki rumah tak layak huni menjadi rumah yang layak huni. Agar yang menempati rumah tersebut merasa nyaman,” harapnya.

Lebih lanjut ia mengimbau kepada masyarakat dan pihak lain yang menemui rumah tidak layak huni, untuk segera melaporkannya.

“Selanjutnya akan ditindaklanjuti supaya mendapatkan rumah layak huni,” ujar Dewi.

Baca Juga  Rayakan HUT ke-1 Tahun, AWPI Tanggamus Harap Lebih Bersinergi dengan Pemerintah

Usai dari Kecamatan Pugung, bupati melanjutkan kunjungannya ke Kecamatan Gunungalip, untuk menyerahkan 4 unit mobil ambulance pekon, kepada Pekon Darussalam, Pekon Banjarnegeri, Pekon Pariaman, dan Pekon Sukabanjar.

Ia juga melakukan audiensi dengan seluruh Kepala Pekon dan Ketua PKK Pekon di Balai Pekon Wayhalom, Kecamatan Gunungalip.

Dalam kesempatan itu, Dewi menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pekon, atas sinerginya dalam pengadaan ambulance, sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Baca Juga  BPN Tanggamus Sosialisasi PTSL

“Saya berharap dengan adanya ambulance pekon, akan mempercepat pelayanan masyarakat yang membutuhkan ambulance. Salah satunya menekan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi yang terjadi akibat keterlambatan pelayanan di puskesmas atau rumah sakit,” harapnya.

Turut mendampingi, Ketua Baznas Tanggamus, Ibnu Nizar, Kadis PUPR, Riswanda Djunaidi, Sekretaris PMD, Lauyustis, Kabag Kesra, Heri Mahbi, Kabid PMD Saripudin, serta camat dan Uspika Kecamatan Pugung. (rls/Arj/len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *