Bupati Tanggamus Panen Perdana Ikan Kerapu Cantang

Redaksi

Jumat, 23 Juli 2021 - 23:28 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pematangsawa (Netizenku.com): Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, SE.MM., bersama Forkopimda panen perdana ikan kerapu jenis cantang di Keramba Laut Pekon Wai Nipah Kecamatan Pematang Sawa, Kamis (22/7/2021).

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, menyampaikan pihaknya bersama Forkopimda kabupaten dan perangkat kecamatan serta kelompok pembudidaya ikan kerapu melaksanakan panen perdana ikan kerapu yang ada di wilayah Kecamatan Pematang Sawa, Pekon Way Nipah.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena ini merupakan salah satu bentuk usaha yang dilakukan untuk menggali potensi yang ada di Kabupaten Tanggamus khususnya Pekon Way Nipah.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Hal ini juga merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat sehingga program budidaya ikan kerapu yang ada di Kecamatan Pematang Sawa Pekon Way Nipah dapat terlaksana, kami berharap dengan dilaksanakannya penen perdana ikan kerapu ini dapat menjadi salah satu motivasi kita untuk menggali potensi yang ada di wilayah Teluk Semangka, khususnya sektor perikanan selain dari sektor pertanian, pariwisata dan lain sebagainya.

Baca Juga  Pelajar Tanggamus Terlibat Aksi Curanmor

Lanjutnya, selain itu juga pihaknya berharap kedepannya dapat mengembangkan lagi budidaya ikan kerapu ini dalam skala besar sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Dalam hal ini tentunya kami akan berupaya mendukung usaha ini dengan berkoordinasi dengan pihak terkait sampai dengan tingkat pusat, karena wilayah perairan kita ini sangat cocok untuk pembudidayaan ikan kerapu dan ikan lainnya,” terangnya.

Dewi menambahkan, selain itu juga ia akan berkoordinasi untuk melaksanakan pelatihan untuk pembudidayaan ikan kerapu, sehingga kedepannya usaha budidaya ini akan lebih baik dengan didukung oleh SDM Masyarakat yang baik, ia pun berharap kedepannya nanti sektor perikanan Kabupaten Tanggamus dapat menembus pasaran luar negeri namun hal ini akan dapat terlaksana jika kita dapat bekerjasama dengan baik.

Baca Juga  DPRD Tanggamus Gelar Paripurna LHP Perubahan APBD 2021

“Semoga kedepannya apa yang kita harapkan dapat segera terlaksana sesuai dengan harapan kita, sehingga peningkatan ekonomi dari sektor perikanan di Kabupaten Tanggamus dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita semua, terkait kendala-kendala yang telah disampaikan tadi kami akan berusaha dengan cara berkoordinasi dengan pihak terkait hingga ke tingkat pusat,” ujarnya.

Sementara laporan Yuana Puja, mewakili Kepala Balai Besar Pengembangan Budidaya Laut Provinsi Lampung, bahwa ikan kerapu yang ditebar di keramba sejak tanggal 1 Maret 2021 sebanyak 215 ekor ikan kerapu cantang, 235 Ekor ikan kerapu bebek dan 3000 ekor ikan kakap putih, dengan tingkat keberhasilan 70%, adapun kendalanya adalah kondisi jaring yang rapuh, sehingga ikan keluar keramba, kekurangan jaring dan alat tangkap untuk pakan ikan (bagan apung).

Baca Juga  Tiga Kabupaten Dukung Pembangunan Akses Bandara dan Exit Tol Pringsewu

Kondisi perairan Teluk Semangka sangat baik untuk budidaya ikan kerapu, sehingga diharapkan agar pemerintah Kabupaten Tanggamus dapat memberikan dukungan untuk pembudidayaan ikan kerapu di wilayah Teluk Semangka.

Hadir mendampingi Bupati Tanggamus, Wakil Bupati, AM. Syafi’i, Ketua DPRD, Heri Agus Setiawan, Dandim 0424/TGM Letkol Inf. Arman Aris Sallo, Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi’i, Kadis Kelautan Edi Narimo, Yuana Puja S,Pi Mewakili Kepala Balai Besar Pengembangan Budidaya Laut Provinsi Lampung, Asriyanto Camat Pematang Sawa, Asmawan Priyadi Koordinator Kelompok Budidaya Ikan Banteng Pematang Kecamatan Pematang Sawa, dan Apriyal Kepala Pekon Way Nipah. (rls/Arj/len)

Berita Terkait

Pj Bupati Tanggamus-Kadis BMBK Lampung Tinjau Jalan di Kelumbayan
Bau Busuk, Warga Baros Keluhkan Lambannya Pengangkutan Sampah di TPSS
Jaga Kondusifitas, Polres Tanggamus Gelar Apel Cipkon
PPP-PKS Bersaing Ketat Perebutkan Kursi Legislatif Tanggamus
Diduga Kelelahan Anggota KPPS Kecamatan Airnaningan Meninggal Dunia
Sekda Tanggamus Terima Penghargaan Sistem Merit Pengisian JPT
Beda Pilihan Caleg, Oknum Kakon Airbakoman Tantang Duel Warga
Distribusi Logistik, KPU Tanggamus Prioritaskan Daerah Terisolir

Berita Terkait

Selasa, 27 Februari 2024 - 17:49 WIB

Gubernur Lampung Resmikan RSH Kota Metro

Sabtu, 24 Februari 2024 - 16:49 WIB

Bangkit Haryo Utomo Buka Safari Dongeng Kota Metro

Kamis, 22 Februari 2024 - 19:57 WIB

PKS Metro Antar Lima Anggotanya ke Kursi Legislatif

Selasa, 20 Februari 2024 - 20:50 WIB

Wakil Walikota Metro Dukung Kelurahan Sesuai Kebutuhan

Minggu, 11 Februari 2024 - 12:52 WIB

Usai Salat Subuh, Walikota Metro Sapa Pasien RSUD Ahmad Yani

Jumat, 27 Oktober 2023 - 18:37 WIB

Presiden Tinjau Sarana Prasarana SMKN 3 Metro

Senin, 18 September 2023 - 22:50 WIB

UTD PMI Kota Metro Pastikan Stok Darah Cukup

Selasa, 22 Agustus 2023 - 22:58 WIB

Literasi Masuk Raperda Usul Inisiatif Kota Metro

Berita Terbaru

Lampung

Pemprov Lampung Bakal Tebar 525.000 Benih Ikan Endemik

Senin, 4 Mar 2024 - 16:02 WIB

Rayon PMII ketika mengabadikan momen disela-sela perhelatan RTAR. Foto: Kiriman WA Dimas.

Edukasi

PMII Rayon Pertanian Gelar RTAR

Senin, 4 Mar 2024 - 01:10 WIB

Pesawaran

Dendi Tinjau Kondisi Tanggul Jebol di Desa Bunut

Minggu, 3 Mar 2024 - 18:54 WIB