oleh

Bupati Tanggamus Kukuhkan Pokja Bunda PAUD Kabupaten 2021

Gisting (Netizenku.com): Bupati, Hj. Dewi Handajani, mengukuhkan Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kabupaten Tanggamus Tahun 2021, di Aula Serumpun Padi, Kecamatan Gisting, Rabu (13/10).

Kepengurusan Pokja dikukuhkan berdasarkan Surat Keputusan Bunda PAUD Kabupaten Tanggamus Priode 2021/2023, Nomor: 001/07.08/BP-TGM/2021.

Dengan komposisi, Pembina, bupati Tanggamus, wakil bupati dan sekretaris daerah. Adapun Ketua Pokja, Hj. Sri Nilawati, Wakil Ketua, Nuraini Hamid Lubis, Sekretaris, Syafrizal dan Bendahara, Zainal Yulianto, serta sejumlah koordinator bidang.

Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan, selaku Bunda PAUD Kabupaten Tanggamus dirinya mengapresiasi keberadaan Pokja Bunda PAUD Kabupaten setempat.

Bupati berharap Pokja yang dikukuhkan terus berperan aktif serta memposisikan diri sebagai pembina dan motivator untuk memajukan PAUD-PAUD yang ada di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga  Ludes, Rumah Ujangsyah Dilalap Si Jago Merah

“Saya ucapkan selamat kepada para anggota Pokja Bunda PAUD yang hari ini dikukuhkan. Semoga pengabdian kita kepada para generasi penerus bangsa, kepedulian kita terhadap pendidikan anak-anak di usia emas mereka, mampu menghadirkan keberhasilan mengantarkan mereka menjadi generasi yang cerdas, berakhlak mulia dan berprestasi. Karena anak adalah anugerah Allah SWT, tempat kita meneruskan cita-cita. Anak juga merupakan amanah, titipan harta yang paling berharga yang harus dijaga, dirawat dan dididik agar menjadi penyejuk hati. Kita ingin anak-anak tumbuh menjadi anak yang takwa, cerdas dan terampil sesuai dengan slogan pendidikan di negeri kita,” jelas Dewi.

Dilanjutkannya, keberhasilan anak usia dini merupakan landasan bagi keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya. Apabila anak pada masa itu mendapatkan pendidikan yang tepat bagi pertumbuhan dan perkembangan jasmani maupun rohaninya, maka ia akan memperoleh kesiapan belajar yang baik yang merupakan salah satu kunci utama bagi keberhasilan belajar pada jenjang berikutnya.

Baca Juga  Tak Kapok, Residivis Kasus Curanmor Kembali Dicokok

“Dengan adanya Pokja PAUD diharapkan dapat memfasilitasi anak kita untuk belajar secara keseluruhan. Diharapkan tentunya konstruksi komposisi kepengurusan Pokja Bunda PAUD Kabupaten dapat melaksanakan program kerja dengan baik agar dapat terbentuknya generasi masa depan yang cemerlang,” imbuhnya.

Sementara Ketua Pokja Bunda PAUD Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi’i, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk mengemban amanah sebagai Ketua Pokja PAUD Kabupaten Tanggamus.

“Tugas sebagai Ketua Pokja PAUD untuk mendukung terciptanya layanan PAUD berkualitas tentunya tidak mudah. Namun bersama dengan personil yang dikukuhkan hari ini dan dengan arahan serta bimbingan dari Bunda Dewi Handajani. Saya siap dan optimis untuk mewujudkan PAUD berkualitas yang akan menghasilkan Sumber Daya Manusia yang optimal dimasa depan,” tegas Sri Nilawati.

Baca Juga  3 Pelaku Curas Diamankan Polisi, 1 Masih Dibawah Umur

Sri juga mengharapkan dukungan dari seluruh personel Pokja yang dikukuhkan, serta dari Organisasi Perangkat Daerah yang terkait.

“Kiranya Pokja PAUD yang telah dikukuhkan hari ini dapat menjadi tim yang solid, bahu membahu, saling asuh, asah dan asih. Berat sama dipikul dan ringan sama dijinjing,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tali asih dan bantuan perlengkapan PAUD. (Arj/len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *