oleh

Bupati Tanggamus Hadiri Rangkaian Peringatan HUT DWP ke-22

Tanggamus (Netizenku.com): Bupati Tanggamus, Hj Dewi handajani SE MM, menghadiri rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Darma Wanita Persatuan (HUT DWP) kabupaten setempat ke-22, yang diselenggarakan di halaman belakang Sekretariat Daerah (Setda), Jumat (26/11).

Dalam sambutanya bupati menyampaikan, selaku kepala daerah sekaligus penasehat DWP, mengucapkan selamat hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan Ke-22 tahun 2021.

“Saya menyambut gembira dan mengucapkan terimakasih, kepada DWP Kabupaten Tanggamus yang pada hari ini menyelenggarakan peringatan HUT DWP sekaligus bakti sosial, semoga dengan kegiatan ini dapat terus terjalin kekompakan diantara DWP Kabupaten Tanggamus dalam memberikan kesehatan fisik dan mental anggota DWP,” kata bupati.

Dalam era globalisasi lanjutnya, rasa solidaritas diperlukan oleh organisasi DWP untuk mensejahterakan anggotanya,” kita harus berpikir, bekerja dan bertanggungjawab bersama-sama. Begitu banyaknya masalah, diharapkan pemecahannya selalu adalah perempuan. Reformasi yang berlangsung sebagai proses transisi menuju demokrasi merupakan kesempatan bagi perempuan untuk mengaktualisasikan diri,” tegasnya.

Baca Juga  Bupati Tanggamus Launching Penyalaan Perdana Lides

Oleh karena itu sambung bupati, DWP perlu bekerja keras untuk mewujudkan sikap dan perilaku sehari-hari sebagai suatu sikap yang membudaya. Kerja keras antara lain, adalah bagaimana caranya untuk dapat mewujudkan secara nyata persatuan dan kesatuan, kesetiakawanan sosial, kewajaran, serta keterbukaan dan partisipasi sosial yang berwawasan kebangsaan, yang menempatkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi, kelompok atau golongan.

“Harapan saya, DWP Kabupaten Tanggamus tetap langgeng berjalan kedepan, karena masih banyak yang diperlukan uluran tangan para ibu-ibu yang tergabung dalam DWP untuk membangun daerah ini. Saya menyambut baik atas penyelenggaraan kegiatan pada hari ini, tak lupa pula ucapan terimakasih dan penghargaan kepada ketua beserta pengurus DWP Kabupaten Tanggamus,” imbuhnya.

Baca Juga  Dewi Handajani serahkan Bantuan Bahan Pokok di Tanjungagung

Di tempat terpisah Ketua DWP kabupaten Tanggamus, Nuraini Hamid Lubis menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan Hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang ke-22 yaitu mensosialisasikan senam Lampung berjaya, Bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada keluarga besar yang ada di jajaran pemerintah Kabupaten Tanggamus yang diambil dari masing-masing Dinas atau OPD dua orang tenaga penjaga malam dan petugas kebersihan kantor.

Baca Juga  Tanggamus Kukuhkan Tim, Tegakkan Disiplin Covid-19

“Ini hari pertama dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan yang ke-22, nanti akan kita lanjutkan di hari Senin tanggal 29 November 2021 yakni, Pelatihan operator untuk mengikuti Program-program yang sudah di tetapkan Dharma Wanita Persatuan Pusat. Sedangkan hari puncak peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita akan kami gelar pada Hari Rabu tanggal 15 Desember 2021,” tandasnya.

Turut mendamping bupati Tanggamus, Inspektur Ernalia, ketua Bhayangkari, ketua Persit kartika candra kirana, Ketua Ikatan Adiyaksa Dharma Karini, Ketua Dharma yukti karini, dan para ketua Unsur pelaksana DWP Dinas, badan, Kecamatan di lingkungan Pemkab Tanggamus. (Arj/len)