oleh

Bupati Tanggamus Hadiri Pemaparan Progres Pembangunan Pasar Talangpadang

Tanggamus (Netizenku.com): Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE. MM, menghadiri pemaparan PT Lingga, progres terakhir kondisi Pasar Talangpadang menjelang peresmian yang dipusatkan di Ruang Rapat Utama Sekretariat Kabupaten Tanggamus, Senin (27/06/2022).

Turut hadir, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sukisno SKM., M.Kes, Direktur utama PT. Lingga Teknik Utama Indrawan, Irban satu Erwin Sinungan, Inspektur Ernalia, Kadis Koperindag Drs. Heri Heryadi, Kepala OPD terkait, Kabag terkait, Camat Talangpadang Agustam, dan Kepala Pekon Sukarame Nasrullah.

Baca Juga  Kebakaran Hanguskan Lokal MTs Satu Atap Baiturrahman Tanjung Sari

Dalam laporannya Kadis Koperindag Drs. Heri Heryadi menyampaikan, Pemkab Tanggamus telah mengadakan rapat bersama terkait pasar Talangpadang yakni, Tanggal 11 Februari 2021 dan perjanjian Pemerintah Kab. Tanggamus dengan PT Lingga yang sudah ditandatangani pada tanggal 9 April 2021 selanjutnya keputusan Menteri Agraria dan Tata ruang kepala Badan Pertanahan Nasional, sertifikat APD Talangpadang, perizinan IMB dan pembangunan pasar dimulai. Pembangunan 300 unit tempat penampungan sementara (TPS) di bulan Mei 2021 selama 1 bulan.

Baca Juga  Komandan Korem 043 Gatam Kunjungi Kodim Tanggamus

“Kemudian, pembongkaran pembangunan pasar lama dilaksanakan bulan Juli 2021, pembangunan pasar baru Talangpadang dari bulan Agustus 2021 sampai sekarang sudah bejalan 10 bulan, dan setelah diresmikan Dinas Koperindag akan membentuk Koperasi Konsumen dan koordinasi dengan Pekon supaya pasar Talangpadang ini menjadi pasar yang sehat,” katanya.

Sedangkan Dewi Handajani menyampaikan, dengan dibangunnya Pasar Talangpadang yang baru, berharap agar perekonomian di Tanggamus semakin meningkat, khususnya Kecamatan Talangpadang dan sekitarnya.

Baca Juga  Kommari Tanggamus Hidupkan Kembali Olahraga Bola Voli

Bupati juga meminta kepada PT Lingga, agar dapat menyediakan ruang main anak-anak, karena Tanggamus sudah mendapatkan Predikat Kabupaten Layak Anak.

“Saya juga berharap dalam pembangunan ini supaya dapat bekerja sama, baik kecamatan sampai pekon, khususnya Talangpadang. Insya Allah provinsi juga rencananya akan membangun jalan dari Talangpadang tembus ke Lampung Barat di Tahun ini,” jelasnya. (Arj/len)