oleh

Bupati Tanggamus Hadiri Launching Belajar Mengajar PAUD/TK Satu Hari

Kotaagung (Netizenku.com): Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, yang juga sebagai bunda literasi menghadiri sekaligus membuka acara launching kegiatan belajar mengajar PAUD/TK satu hari di Perpustakan bersama bunda Literasi Kabupaten Tanggamus, Jumat (18/3).

Hadir dalam kegiatan, perwakilan DPRD Hajin Umar, beberapa OPD, perwakilan BNN, global potensi Yeni Ernani, Ketua Himpaudi dan IGTK Koataagung dan redaktur majalah Pelita Tanggamus.

Perwakilan Kepala Perpustakaan Nasional RI Karolin, perwakilan Kepala Dinas Perpustakaan Propinsi Lampung melalui zoom meeting.

Dewi Handajani dalam wawancara nya mengatakan, hari ini kami menghadiri kegiatan acara lonching kegiatan Belajar Mengajar PAUD/TK Satu Hari di Perpustakan Bersama Bunda Literasi Kabupaten Tanggamus.

Baca Juga  Pisah Sambut Camat Semaka Dihadiri Wabup

Tentu nya kami mengapresiasi dalam kegiatan yang di laksakanakan oleh dinas perpuskaan dan kearsipan daerah kabupaten tanggamus ini, karna kegiatan ini seiring sejalan dengan program program yang ada di kabupaten tanggamus sebagai kabupaten literasi dan saya sendiri di sini khusus nya sebagai bunda literasi.

“Mudah-mudahan upaya ini adalah upaya kita bersama untuk memberikan edukasi yang baik kepada anak anak kita, sehingga anak anak kita akan tumbuh menjadi sumber daya manusia berkualitas yang berdaya saing dan tentu nya insaallah berakhlakturkarimah yang baik untuk menjadi generasi penerus di kabupaten tanggamus di masa yang akan datang,” katanya.

Baca Juga  Dua Calon Bakal Perebutkan Kursi Ketua KONI Tanggamus

Lanjutnya, literasi di sini diartikan yang luas tidak hanya dalam pemahaman pada jama dulu saja yaitu literasi perpustakaan yang hanya membaca saja, tapi literasi saat ini adalah literasi budaya yang penerapan nya sangat luas sekali, memiliki enam literasi yang harus kita kuasai yaitu membaca menulis, menerapkan, sains, digital, finansial dan budaya.

Baca Juga  Wabup Tanggamus Gelar Operasi Yustisi di Pasar Pangkul

Semua ini tentu nya bisa kita kembangkan agar dapat di terapkan dalam seluruh aspek kehidupan yang akan menunjang pembangunan di kabupaten tanggamus ini akan lebih baik lagi terutama nya adalah mengembangkan sumber daya manusia nya berkualitas dan memilik daya saing yang baik.

“Bunda siap memberikan pembelajaran pada anak-anak di lain waktu, bunda berpesan, didiklah anak-anak kita tidak hanya untuk menghadapi tantangan-tantangan pada saat ini saja, tapi untuk menghadapi kehidupan kedepannya yang lebih maju dan serba digital,” tutup bupati. (rls/Arj/len)