oleh

Bupati Tanggamus Hadiri Halal Bihalal Dinas Pendidikan

Tanggamus (Netizenku.com): Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, menghadiri kegiatan halal bihalal Dinas Pendidikan Kabupaten setempat, di SMP Negeri 1 Sumberrejo, Kamis (19/05/22).

Kegitan yang dibuka langsung oleh Dewi Handajani tersebut dihadiri, Kepala Dinas PMD Kabupaten Arfin, Sekertaris Dinas Pendidikan Roslan, Ketua TP PKK Sri Nila Syafi’i, Ketua PGRI Sumarno, Plt Camat Sumberrejo Budi Wahyudin, Uspika Kecamatan Gisting dan Sumberrejo, serta para guru dari┬áKecamatan Sumberrejo dan Kecamatan Gisting.

Dalam sambutan Ketua Pelaksana Tekad Santoso mengatakan, Kegitan ini merupakan kegiatan halal bihalal Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus yang dihadiri oleh para guru dari Kecamatan Sumberrejo dan Gisting.

Baca Juga  Pasca Banjir, Polres Tanggamus Gerak Cepat Salurkan Bansos

Sementara itu, Dewi Handajani mengatakan, kegiatan ini patut disyukuri karena pada hari ini kita bisa bersama-sama hadir dalam keadaan sehat untuk mengikuti halal bihalal keluarga besar SPLP Pendidikan Kecamatan Gisting dan Sumberrejo.

“Pada kesempatan pertama, saya mengucapkan minal aidin walfaidzin. Mohon maaf lahir dan batin kepada bapak/ibu dan saudara-saudara sekalian. Semoga di hari dan bulan yang baik ini kita semua senantiasa dalam lindungan dan mendapat keberkahan dari Allah SWT,” kata bupati.

Dikatakannya, pelaksanaan acara halal bi-halal ini bukanlah hanya sekedar untuk menggalang silaturahmi saja, akan tetapi yang terpenting adalah mempererat rasa persudaraan dan kekeluargaan diantara kita sebagai umat muslim, sekaligus mempererat hubungan antara Dinas Pendidikan, Pemerintah Kabupaten Tanggamus dengan para guru/pendidik, khususnya guru dan pengajar di lingkungan SPLP pendidikan Kecamatan Gisting dan Sumberejo.

Baca Juga  Kapolres Tanggamus Kunjungi Korban Kebakaran di Datarlebuay

Diketahui Pemerintah Kabupaten Tanggamus saat ini sedang berpacu dalam aspek pembangunan baik infrastruktur, maupun mental. Meski dalam beberapa tahun belakangan terkendala pandemi Covid-19.

“Pembangunan dan peningkatan kualitas pendidikan selalu kita laksanakan, dan kita upayakan meningkat setahap demi setahap, ini juga demi upaya kita bersama meningkatkan nilai Indeks Pembangunan Manusia Kabupaten Tanggamus, dimana tujuan pembangunan yang kami laksanakan selaku kepala daerah adalah demi terwujudnya visi Tanggamus yang tangguh, agamis, mandiri, unggul dan sejahtera,” ucapnya.

Baca Juga  BPBD Mulai Turunkan Alat Berat Perbaiki Tanggul Waybelu

Dewi Handajani juga mengharapkan, dukungan serta berbagai masukan yang konstruktif dari seluruh komponen masyarakat Tanggamus. Khususnya para pendidik dan pengajar di SD dan SMP, yang nantinya akan menyiapkan SDM yang berkualitas dan mumpuni untuk berperan dalam pembangunan di Kabupaten Tanggamus kelak.

“Kami berkeyakinan apabila kita mampu membangun sinergi yang baik maka cita-cita mulia untuk menjadikan Tanggamus lebih maju dan sejahtera akan segera dapat terwujud,” tutupnya. (rls/Arj/len)