oleh

Bupati: LHP Harus Sejalan, Sinergi dan Saling Dukung

Liwa (Netizenku.com): Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, didampingi Wakil Bupati, Mad Hasnurin, melakukan rangkaian kegiatan di Kecamatan Gedung Suriyan dan Kebun Tebu. Selain melantik pengurus Lembaga Himpun Pemekonan (LHP), Parosil juga menyerahkan insentif guru ngaji, marbot dan masjid, juga menyerahkan seragam Paskibra yang akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada 17 Agustus mendatang.

Dalam amanatnya ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Barat tersebut, meminta antara LHP dan peratin, harus sinergi dalam menjalankan tugas, sehingga amanah rakyat akan terjaga dengan baik.

Baca Juga  Kapolres Lambar Berikan Reward Anggota Berprestasi

\”Peratin dan LHP dipilih oleh rakyat yang sama, jadi dalam menjalankan tugas harus sejalan, sinergi, dan saling dukung, dengan demikian amanah yang diberikan oleh rakyat selama enam tahun akan bermanfaat untuk kemajuan pekon dan kesejahteraan masyarakat,\” harap Parosil pada kegiatan yang dipusatkan di Pekon Muara Jaya I Kecamatan Kebun Tebu, SeninĀ  (12/8).

Baca Juga  Telkomsel Berkomitmen Terus Bangun Ekosistem Digital Indonesia

Dijelaskan Parosil, LHP merupakan lembaga yang bertugas mulia, yakni menampung dan memperjuangkan aspirasi warga, sementara peratin, harus mentaati apa yang menjadi rekomendasi LHP, menjalankan program baik yang disampaikan melalui LHP maupun yang disampaikan masyarakat secara langsung.

\”Jadi antara LHP dan Peratin, harus membangun pola kerja yang saling ketergantungan, kerjasama dan saling mengingatkan, apalagi keberadaannya sama-sama dipilih oleh rakyat,\” ujar Parosil.

Baca Juga  Lampung Barat Siap Lakukan Vaksinasi Awal Februari

Bupati juga mengajak LHP untuk bertindak cermat, peka, bijak dalam perkataan dan perbuatan, sehingga dapat menjadi contoh yang baik dan bisa menjadi panutan masyarakat.

\”Dalam menjalankan tugas dan fungsi kita ada aturan, maka kerja dengan baik, ikhlas, bekerja dengan penuh tanggungjawab, menjaga sikap, menjadi teladan dan panutan, maka akan tercipta Pekon hebat, menuju Lampung Barat hebat,\” tandas Parosil. (Iwan)

Komentar