oleh

Bupati Lambar Serahkan Medali dan Piagam Juara Umum POP II Tahun 2022

Liwa (Netizenku.com): Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, S.Pd, menyerahkan medali dan piagam penghargaan kepada juara umum I, II dan III, Pekan Olahraga Prestasi (POP) II Tahun 2022, masing-masing kepada camat Balik Bukit, Sumber Jaya dan Air Hitam.

Pada POP yang digelar pekan lalu, Balik Bukit mendapatkan 14 medali emas, 18 perak dan 10 perunggu, Sumber Jaya 8 emas, 11 perak dan perunggu. Sementara Air Hitam mendapatkan 6 emas, 3 perak dan 6 perunggu.

Dalam amanatnya pada penyerahan medali dan piagam penghargaan, pada apel mingguan di Lapangan Pemkab setempat, Senin (1/8) Parosil Mabsus yang juga Ketua Umum KONI Lampung Barat, berharap kecamatan dan KOK (Koordinator Olahraga Kecamatan) bersinergi dalam melakukan pembinaan.

Baca Juga  Tujuh Anggota DPRD Lambar tak Ikut Bimtek

“POP merupakan event yang sangat penting untuk memberikan kesempatan kepada atlet menguji kemampuan, maka tugas kita bersama baik KONI, KOK maupun kecamatan untuk terus melakukan pembinaan, sehingga dari Lampung Barat akan lahir atlet yang berprestasi hingga tingkat nasional,” harapnya.

Sementara, usai memberikan penghargaan kepada juara umum I, II dan III, Parosil didampingi Wakil Bupati Drs Mad Hasnurin, bertempat di Rumah Makan Sabah Bekhak, melakukan evaluasi dan pembubaran panitia pelaksana POP.

“Alhamdulillah, pelaksanaan POP telah berjalan dengan baik dan lancar, sekarang tugas kita bersama untuk terus meningkatkan kemampuan para atlet, yang nanti akan menjadi duta olahraga Lampung Barat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov),” kata dia.

Baca Juga  Biro Sarpas Polda Lampung Sidak Randis dan Senpi

Tetapi kata Pakcik, demikian Parosil Mabsus akrab disapa, walaupun POP tahun 2022 berjalan dengan baik, pada POP tahun 2023 harus lebih baik lagi, tentu hal tersebut akan terwujud ketika dipersiapkan lebih matang dan dukungan anggaran.

“Saya ucapkan terimakasih atas kinerja panitia, tetapi untuk pelaksanaan POP yang akan datang, apabila didukung anggaran, akan diawali dengan even tingkat kecamatan, dalam rangka seleksi atlet yang akan diikutsertakan pada POP, termasuk harapan saya, nanti seluruh kontingen menggunakan seragam saat defile,” tandas Parosil pada kegiatan yang juga dihadiri Ketua Harian Bambang Kusmanto.

Baca Juga  IPNU-IPPNU Lambar Ikuti Kongres Perdana

Sementara Ketua Panitia POP II 2022, Iwan Setiawan SE MM, dalam laporannya mengatakan, pada kegiatan tersebut ada enam Cabor yang diperlombakan, dengan jumlah medali yang diperebutkan sebanyak 110 set (emas, perak dan perunggu).

“Kami atas nama panitia pelaksana POP menyampaikan terima kasih atas kepercayaan ketua umum dan jajaran pengurus KONI Lampung Barat, tentu dalam pelaksanaan banyak kekurangan, tetapi itulah yang terbaik yang dapat kami lakukan,” kata Iwan, yang pada kesempatan tersebut menyerahkan laporan hasil kegiatan dan pertanggungjawaban anggaran. (Iwan/Leni)