BERBAGI

Kotaagung (Netizenku.com): Bupati Tanggamus, Hj Dewi Handajani, Wabup Hi AM Syafii dan Forkopimda senam bersama dengan ribuan masyarakat di Lapangan Merdeka Kotaagung, Jumat pagi (20/9).

Senam massal yang diikuti seluruh pelajar SD-SMP se-Kecamatan Kotaagung dan seluruh pegawai dijajaran Pemkab Tanggamus ini sekaligus melaunching gerakan senam baru yang dinamakan senam Ratu.

Dikatakan Bupati Tanggamus, Hj Dewi Handajani, gerakan senam Ratu menggambarkan huruf-huruf akronim dari Ratu yakni Ramah, Amanah, Tegas dan Unggul.

“Yang jelas senam ini adalah kegiatan olahraga yang murah dan mudah dan Inshaallah manfaatnya sangat luar biasa untuk kita semuanya,” ujar Bupati.

Ditambahkan Lina, Instruktur senam bahwa Senam Ratu adalah senam etnik yang menggabungkan gerakan senam dengan tari-tarian seperti tari piring dan bedana.

“Senam ratu ini ada sejumlah gerakan, untuk pemanasan ada delapan dan gerakan inti ada delapan. Sebelum dilaunching hari ini, seluruh sekolah sudah diajarkan, jadi ini semacam senam khas dan jadi kebanggaan masyarakat Tanggamus, sebelumnya lebih dulu ada senam Tanggamus,” kata Lina.

Usai kegiatan senam, Bupati dan Forkopimda membagi-bagikan doorprize bagi peserta senam. (rls/Arj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here