oleh

Bupati Apresiasi LCFFF 2019

Liwa (Netizenku.com): Liwa Culture Food And Fashion (LCFFF) 2019, diapresiasi Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin.

Menurut Parosil, apa yang dilakukan generasi milenial Lampung Barat, yang mengangkat adat budaya masyarakat yang digabungkan dengan budaya modern, merupakan kreativitas dan kecerdasan. \”Saya bangga dengan anak-anak muda Lampung Barat atau sering disebut kaum milenial, yang hari ini dapat menghimpun 1.800 orang untuk mengikuti nyambai massal,\” kata Parosil, saat membuka LCFFF 2019, di GOR Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu Lampung Barat, Sabtu (2/1).

Seperti kita ketahui, nyambai merupakan seni budaya asli masyarakat Lampung Barat yang akibat kemajuan zaman hampir dilupakan. Tetapi sebagai salah satu program pemerintah adalah membangkitkan kembali budaya tersebut, mendapat dukungan berbagai pihak. \”Ini merupakan andil penting generasi milenial Lampung Barat dalam mendukung program pemerintah di bidang seni budaya, dan terbukti dengan hadirnya 1.800 orang peserta nyambai dari 15 kecamatan yang ada di Lampung Barat sebagai bukti kebersamaan pemerintah dan masyarakat dalam mengangkat kembali tradisi masyarakat kita,\” ujar Parosil.

Baca Juga  Penggunaan Ratusan Keping Seng Ex GSG Tak Kantongi izin Bupati

Terpisah panitia LCFFF Dedi Edwin, mengucapkan terimakasih kepada bupati dan wakil bupati Lampung Barat, serta ketua Dekranasda Partinia Parosil Mabsus, yang telah memberikan dukungan secara langsung.

\”Kami sampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pak bupati dan wakil bupati Lampung Barat, ibu Partinia serta ibu Gurti Mad Hasnurin, yang telah memberikan dukungan secara langsung,\” kata Dedi.

Baca Juga  Kontes Bonsai PPBI Menyatu dengan Alam

Dedi yang merupakan designer berbakat Lampung Barat ini menjelaskan, LCFFF tersebut merupakan agenda tahunan pihaknya sebagai sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah Lampung Barat dalam membangun di segala bidang, dan juga atas dukungan pihak swasta yang bersedia mensponsori.

\”Kegiatan ini murni kreativitas anak muda Lampung Barat sebagai bentuk sumbangsih kami untuk tanah kelahiran, dan kami ucapkan terimakasih kepada kepada semua pihak yang terlibat sebagai sponsor, termasuk Netizenku.com sebagai media partner,\” jelas Dedi Edwin.

Baca Juga  Pungli di Lambar Masih Marak

Seperti di ketahui, LCFFF digelr dari tanggal 2-5 Februari tersebut juga digelar berbagai lomba seperti, orkes gambus tradisional, fashion show tingkat TK/PAUD, lomba tari tingkat TK/PAUD dan lomba kostum berbahan daur ulang serta pagelaran busana karya desaigner Dedi Edwin, Kyky Colection  dan Rusdi Tapis serta pameran foto Liwaart serta hasil UMKM.

Acara ini diselenggarakan komunitas IMMKalab, Putri Bukan dan IKPM Lampung Barat Jogjakarta.(Iwan)

 

 

 

Komentar