oleh

Bobol Rumah Tetangga, Warga Kedondong Diamankan Polres Pesawaran

Pesawaran (Netizenku.com): Bobol rumah tetangga dan bawa kabur kendaraan roda dua beserta handphone, Supriyadi (19) warga Dusun Tanjung Sari, Kedondong diamankan Tim Tekab 308 Polsek Kedondong saat bersembunyi di Desa Wates Pringsewu.

Menurut keterangan Kapolsek Kedondong, AKP Amin Rusbahadi, pelaku diamankan lantaran telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) dengan cara mencuri sepeda motor milik korban berikut handphone milik Syahril Gunawan (42) yang tidak lain adalah masih tetangga satu kampung dengan pelaku.

Baca Juga  Pemkab Pesawaran Ajak Semua Elemen Jaga Kondusifitas dan Kerukunan

“Kronologis kejadian itu pada hari Jumat tanggal 01 April 2022 sekira jam 04.00 WIB di Dusun Kedondong ilir, Desa Kedondong, dengan cara pelaku masuk kedalam rumah korban lewat pintu depan ketika korban sedang tidur lalu mengacak acak lemari kemudian mengambil sepeda motor milik korban berikut handphone milik korban yang mengakibatkan korban mengalami kerugian sebesar Rp 15.000.000,” kata Kapolsek, Selasa (19/4).

Baca Juga  Bagikan Sabun dan Masker, Nasir Diharap Sering Kunjungi Masyarakat

Kemudian, lanjut Kapolsek Tim tekab 308 Polsek kedondong yang di back up oleh tim tekab 308 Polres pesawaran melakukan penyelidikan dan berhasil mengamannkan pelaku saat berada di Pringsewu.

“Pelaku kita bekuk pada Senin tanggal 18 April,¬† sekira pukul 20.30 WIB. Dari hasil penyelidikan, tim mendapatkan informasi tentang ciri -ciri pelaku dan keberadaan pelaku yang berada di daerah wates pringsewu, berdasarkan informasi yang didapat kemudian tim melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Baca Juga  Sekda Pesawaran: SDN 30 Gedong Tataan Bukan Diliburkan

Setelah tim mengejar dan menemukan pelaku, kemudian dari tangan pelaku tim berhasil mengamankan satu unit sepeda motor jenis beat hasil curian dan satu¬†unit HP jenis Vivo y12. ketika di lakukan introgasi pelaku mengakui perbuatannya bahwa motor yang ada padanya adalah sepeda motor hasil curian yang dicurinya di rumah salah satu warga di Desa Kedondong,” ungkapnya.(Soheh)