oleh

Bimtek di Luar Daerah, KPUD Pesawaran Disoal

Pesawararan (Netizenku.com): Kegiatan Bimtek tentang pemilu yang digelar pihak KPUD Pesawaran, dinilai oleh sebagian masyarakat Pesawaran kurang menyentuh.

Hal ini dikarenakan bimtek yang menghabiskan anggaran cukup besar ini, bukan digelar di Kabupaten Pesawaran melainkan digelar di hotel -hotel yang ada di Bandarlampung.

\”Kami selaku masyarakat sangat tidak setuju dengan apa yang dilakukan oleh KPU Pesawaran selama ini. Soalnya, Bimtek dan sosialiasi tentang pemilu untuk masyarakat Pesawaran dilakukan di luar Pesawaran. Ini kan keliru,\” keluh salah seorang masyarakat Pesawaran.

Baca Juga  Keberangkatan Jamaah Umroh Pesawaran Terancam Batal

Sumber ini mengatakan, bimtek yang dilakukan pihak KPU di luar wilayah Pesawaran tersebut, berdampak pada masih banyak masyarakat yang belum memahami dan mengerti bagaimana cara memilih dengan benar, sehingga masih banyaknya kekeliruan yang terjadi di masyarakat saat memilih. \”Apa lagi Pileg sebentar lagi. Okelah untuk pilgub sudah selesai, untuk Pileg ini lebih berat karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. Mau kami, bimtek itu dilakukan langsung ke masyarakat karena selama ini masyarakat belum merasakan ada bimtek dengan moto KPU melayani,\” sesalnya.

Baca Juga  Tim GTPP Covid-19 Pesawaran Bentuk Tim Terpadu

Menanggapi hal ini, Ketua KPUD Pesawaran Amin Udin mengatakan bahwa hal itu tidak ada masalah selagi SOPnya terpenuhi. \”Saya rasa bimtek yang kami lakukan itu tidak ada masalah selagi SOPnya terpenuhi, kan semua ada juknisnya. Apa lagi kita ketahui di Pesawaran kan saat ini belum ada hotel,\”  timpalnya.

Sementara, menanggapi keinginan masyarakat yang menginginkan bimtek tersebut dilakukan di Kabupaten Pesawaran, mendapat respon baik dari Sekretaris KPUD Pesawaran, Budi Utomo. Terkait hal itu, menurutnya, pihaknya sudah mempertimbangkan dan akan melaksakan bimtek itu di wilayah Pesawaran .

Baca Juga  Program PTSL BPN Pesawaran 2018 Carut Marut

\”Kita akan akomodir keinginan masyarakat, jadi nantinya tidak akan ada lagi bimtek atau sosialisasi tentang pemilu itu dilakukan di luar Pesawaran. Lebih baik kita menggunakan fasilitas yang ada di tingkat desa atau kecamatan. Apa lagi Kabupaten Pesawaran punya aula, kenapa kita gak gunakan itu. Jadi, ke depan tidak ada lagi bimtek yang keluar dari Pesawaran,\” janji Budi. (Soheh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *