oleh

Besok Parosil Dijadwalkan Lantik 6 Pejabat Eselon

Liwa (Netizenku.com): Menurut rencana, Rabu (24/7) bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, akan melantik enam pejabat eselon II B dari tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang saat ini dijabat oleh pelaksana tugas (Plt).

Sekretaris kabupaten Lampung Barat, Akmal Abdul Nasir, membenarkan hanya enam pejabat yang akan dilantik, sementara satu yakni untuk posisi jabatan Kasat Pol PP yang juga telah dilelang, berdasarkan hasil seleksi terbuka Jabatan  Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) belum memenuhi syarat.

\”Benar hari ini pak bupati akan melantik enam pejabat eselon II B di aula Kagungan, seluruh pejabat yang dilantik sesuai dengan hasil JPTP beberapa waktu lalu. Sementara untuk jabatan Kasat Pol PP akan dilakukan lelang ulang,\” kata Akmal, Selasa (23/7).

Baca Juga  Parosil: PSHT Berperan Aktif Bentuk Karakter Masyarakat

Dijelaskan Akmal, enam pejabat yang akan dilantik, yakni Agus Basmar sebagai Kepala Dinas (Kadis) Perkebunan dan Peternakan, Raswan sebagai Kadis Sosial, Ronggur L Tobing Kadis Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Yedi Ruhyadi sebagai Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura, Sugeng Raharjo sebagai Kadis Penanaman Modal PTSP, dan Yudha Setiawan sebagai Kadis Pemberdayaan Masyarakat Pekon.

Menurut  Akmal, dalam pengisian jabatan eselon II diatur dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara  (ASN) dan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang managemen PNS, maka hanya enam posisi memenuhi yang syarat, sementara untuk jabatan Kasat Pol PP belum memenuhi syarat.

Baca Juga  Polres-Kodim Berikan Pendidikan Hukum Masyarakat BNS

\”Pengisian jabatan eselon II B kita merujuk UU Nomor 5 Tahun 2014 dan PP Nomor 11 Tahun 2017, maka hanya enam jabatan yang sudah memenuhi syarat untuk di isi, karena dari seluruh peserta yang ikut lelang tiga peserta memenuhi standar nilai minimal. Sementara dari hasil uji kompetensi untuk posisi Kasat Pol PP hanya dua peserta yang memenuhi standar nilai, maka akan dilakukan lelang ulang,\” kata Akmal, seraya mengatakan seluruh pejabat yang dilantik merupakan peraih nilai tertinggi pada JPTP.

Baca Juga  Parosil Ajak Masyarakat Nobar Debat Perdana Capres-Cawapres

Akmal memastikan, belum ada rolling di lingkungan Pemkab Lampung Barat termasuk pengisian enam jabatan sekretaris yang promosi duduk sebagai Kadis dan Kepala Badan. Karena saat ini sedang dilakukan evaluasi.

\”Ya, akan dilantik enam pejabat eselon II B saja, sementara untuk jabatan eselon III dan IV belum ada rencana, karena kita masih menunggu hasil uji kompetensi atau evaluasi jabatan yang diikuti oleh seluruh pejabat eselon III dilingkungan Pemkab Lampung Barat beberapa waktu lalu,\” kata dia. (Iwan)

Komentar