oleh

Belum Resmi Dibuka, Pameran Bonsai Diserbu Ratusan Pengunjung

Lampung Barat (Netizenku.com): Pameran dan kontes bonsai yang di gelar Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia  (PPBI) cabang Lampung Barat, yang akan diselenggarakan selama 10 hari, sangat diminati masyarakat. Bahkan kegiatan yang dilaksanakan di Kebun Raya Liwa tersebut walaupun belum dibuka secara resmi, ratusan masyarakat sudah mulai menikmati keindahannya.

Pantauan Netizenku.com, Sabtu (6/7) ditengah kesibukan panitia menerima kedatangan peserta pameran dan kontes dari berbagai provinsi, tampak ratusan warga dari berbagai wilayah melihat secara langsung ratusan bonsai, yang nilainya sangat fantastis.

Puluhan pengunjung terpukau dengan salah satu bonsai milik peserta asal Bandarlampung, jenis beringin elegan yang pernah meraih predikat The Best In Show pada Begawi Bonsai Bandarlampung. Yang juga menjadi daya tarik utama bonsai milik bupati Tuba Barat Umar Ahmad.

Baca Juga  Bongkar Kasus 579 Ekstasi, Kapolres Lambar Ganjar Reward

Ketua PPBI Lampung Barat, Widyatmoko Kurniawan menyampaikan, hingga hari terakhir antusias seniman bonsai dari berbagai provinsi sangat tinggi, sehingga jumlah bonsai yang ikut kontes mencapai 306 pohon, dengan rincian 21 pohon kelas utama, 30 pohon kelas madya, 135 pohon kelas regional dan 130 pohon kelas prospek.

\”Alhamdulillah walaupun ini merupakan kontes pertama yang di gelar PPBI Lampung Barat tetapi mendapat respon positif dari para pelaku seni bonsai khususnya di wilayah pulau Jawa dan Sumatera, bahkan mereka berani menampilkan bonsai yang bernilai ratusan juta,\” kata Wawan sapaan akrab Widyatmoko Kurniawan, Minggu (7/7).

Baca Juga  Parkir Tepi Jalan Kini Dikenakan Tarif

Menurut Wawan, hari ini merupakan jadwal terakhir pendaftaran peserta khususnya peserta asal Lampung Barat, dan setelah semua teregistrasi pukul 12.00 WIB, selanjutnya akan langsung dilakukan penjurian.

\”Pendaftaran akan dibuka Minggu  (7/7) hingga Pukul 12.00 WIB, dan setelah semua teregistrasi, dewan juri akan mulai melakukan penjurian yang dijadwalkan hingga 9 Juli, dan kami meyakini bonsai yang akan mendapat penghargaan betul-betul yang terbaik karena juri-jurinya yang berkompeten,\” jelas Wawan.

Baca Juga  Kontes Bonsai Liwa Sedot 5000 Pengunjung

Wawan, juga mengaku dukungan berbagai pihak baik, Pemkab Lampung Barat, Dandim 0422, Gudang PM sebagai sponsor, menjadi energi bagi panitia untuk melakukan pameran dan kontes bonsai Bumi Sekala Bkhak, dan sebagai sumbangsih PPBI dalam ikut membangun dunia wisata dan ekonomi masyarakat.

\”Pameran dan kontes bonsai ini diharapkan akan meningkatkan kunjungan wisatawan serta meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, untuk itu sampaikan terima kasih kepada pak bupati, pak Dandim dan jajaran serta Gudang PM yang telah memberikan dukungan secara langsung,\” tandas Wawan. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *