BERBAGI

Tanggamus (Netizenku.com): Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanggamus, kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat kabupaten setempat.

Bantuan berupa satu unit kursi roda yang diserahkan langsung ke penerima manfaat oleh ketua Baznas di Dusun Hilian, Pekon Tanjung Kemala, Kecamatan Pugung, Senin (18/1).

Penyerahan bantuan tersebut, berlangsung secara simbolis. Dalam kesempatan itu, H Ibnu Nizar, Ketua Baznas Kabupaten Tanggamus mengatakan, kegiatan ini merupakan program kemanusiaan yang dimiliki oleh Baznas secara nasional.

“Sebelumnya, bantuan kursi roda ini atas adanya pengajuan permintaan dari pemohon kepada pengurus Baznas, maka selanjutnya, Baznas menyiapkan dan menyalurkan kepada penerima,” kata H Ibnu Nizar.

Lanjutnya, Baznas memiliki sejumlah program kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat. Diantaranya program sosial kemanusiaan, program ekonomi, program pendidikan, dan program kesehatan.

Masih kata H Ibnu Nizar, dalam situasi Covid-19 Baznas Kabupaten Tanggamus fokus melakukan penyaluran bantuan ekonomi hingga mencapai 30 persen.

“Semoga bantuan-bantuan sosial kemanusiaan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya. (Arj/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here