Bawaslu Lampung Raih Penghargaan Kehumasan Terbaik dari Bawaslu RI

Luki Pratama

Senin, 1 Juli 2024 - 10:33 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Koordinator Divisi Humas dan Datin Bawaslu Provinsi Lampung, Ahmad Qohar, ketika menerima penghargaan kehumasan terbaik. (Foto: Bawaslu).

Koordinator Divisi Humas dan Datin Bawaslu Provinsi Lampung, Ahmad Qohar, ketika menerima penghargaan kehumasan terbaik. (Foto: Bawaslu).

Sebagai wujud apresiasi terhadap kinerja Hubungan Masyarakat (Humas), Bawaslu Provinsi Lampung menerima Apresiasi sebagai Kehumasan Terbaik tingkat Provinsi dari Bawaslu RI dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Bandarlampung (Netizenku.com): PENGHARGAAN tersebut diserahkan pada Rapat Evaluasi Nasional Kehumasan Bawaslu dalam penyelenggaraan Pemilu dan persiapan kehumasan pada tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang berlangsung di Hotel Boutique Golden Kemayoran, Jakarta, Minggu (30/6).

Selain Bawaslu Provinsi Lampung, sepuluh Bawaslu Provinsi lainnya juga mendapat penghargaan serupa, yaitu Bawaslu Banten, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Nusa Tenggara Barat, Papua, Riau, Sumatera Barat, dan Sulawesi Selatan.

Baca Juga  KPU: Semua Tahapan Pilkada Libatkan Gugus Tugas Covid-19

Koordinator Divisi Humas dan Datin Bawaslu Provinsi Lampung, Ahmad Qohar, menyatakan bahwa apresiasi yang diterima merupakan hasil kerja keras dari masing-masing Bawaslu Provinsi.

“Apresiasi yang diterima oleh Bawaslu Provinsi Lampung dan Sepuluh Provinsi lainnya merupakan penghargaan atas kerja keras kehumasan di Bawaslu Provinsi, bagaimana membangun citra lembaga kita di mata publik menjadi lebih baik,” ungkapnya saat dikonfirmasi tim Humas Bawaslu Provinsi Lampung.

Namun demikian, Qohar menegaskan bahwa Bawaslu Provinsi Lampung tidak akan berpuas diri karena masih banyak tantangan yang akan dihadapi di masa mendatang.

Baca Juga  Ada Soekarno di Rakerdasus PDIP Lampung

“Kedepannya akan banyak tantangan yang akan kita hadapi, seperti mengedukasi tentang tahapan Pilkada, mengedukasi pemilih pemula, dan mengedukasi seluruh elemen masyarakat,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenti, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan refleksi atas kerja yang telah dilakukan Bawaslu selama Pemilu 2024, dengan tujuan memperkuat langkah lembaga dalam pengawasan pemilihan kepala daerah.

Lolly juga mengimbau agar kinerja Humas mampu bekerja lintas divisi karena publik harus tahu apa saja yang dilakukan Bawaslu, mulai dari pencegahan, penindakan pelanggaran, hingga penyelesaian sengketa dalam mengawasi pemilu atau pilkada.

Baca Juga  Reses Tahap II, Sura Jaya Serap Aspirasi Masyarakat Lampung Tengah

Diketahui, Bawaslu Provinsi Lampung juga pernah Sabet Tiga Penghargaan dari Bawaslu Republik Indonesia, Tiga penghargaan tersebut diantaranya Terbaik 1 Kategori Media Sosial Terproduktif, Terbaik 1 Kategori Publikasi Vidio Terbaik, Terbaik 2 Kategori Karya Vidio Terbaik pada kegiatan Rapat Koordinasi Nasional dan Anugerah Kehumasan Bawaslu Tahun 2023 dengan tema Membangun Kepercayaan Publik Melalui Kehumasan yang Berkualitas dalam Pengawasan Pemilu 2024, Rabu (22/11). (Luki) 

Berita Terkait

Koalisi Partai Non Parlemen Tubaba Resmi Dukung NONA
Ratusan Warga Antusias Ikuti Senam Sehat Iyay Mirza
BPM Bergerak Sosialisasikan RMD
Sapa RMD Bersinergi dengan Program Iyay Mirza untuk Menghidupkan UMKM dan Mengurangi Pengangguran
Bawaslu Lampung Imbau Masyarakat Tetap Rukun Meski Berbeda Pilihan 
Deklarasi Pekon Pengawasan Partisipatif, Upaya Bawaslu Tingkatkan Partisipatif Masyarakat 
Bawaslu Lampung Deklarasi Kampung Pengawasan Partisipatif di Lamtim 
Walikota Minta ASN dan Warga Waspada Politik Uang

Berita Terkait

Jumat, 12 Juli 2024 - 15:22 WIB

Tradisi Seharga Nyawa

Selasa, 9 Juli 2024 - 17:14 WIB

Tukang Fotokopi Pun Tahu Itu

Minggu, 7 Juli 2024 - 16:12 WIB

Jiwa Binatangnya Tertinggal

Minggu, 7 Juli 2024 - 10:50 WIB

Kala Timnas Pusat Singkirkan Saudara Muslim

Selasa, 2 Juli 2024 - 18:36 WIB

Masih Belum Puas Dijajah Selama 350 Tahun?

Minggu, 30 Juni 2024 - 15:21 WIB

Jurnalisme di Persimpangan

Berita Terbaru

E-Paper

Lentera Swara Lampung | Senin, 15 Juli 2024

Senin, 15 Jul 2024 - 02:48 WIB

Politik

Koalisi Partai Non Parlemen Tubaba Resmi Dukung NONA

Minggu, 14 Jul 2024 - 19:11 WIB

Sekretaris Disdkbud Lampung, Tommy Efra Hamdarta. (Foto: Ist)

Lampung

Disdik Lampung Klaim Tidak Ditemukan Kecurangan Saat PPDB

Minggu, 14 Jul 2024 - 17:06 WIB

Polres Lamteng meningkatkan kegiatan preventif seperti Patroli KRYD di lokasi yang dianggap rawan aksi kriminalitas, Minggu (14/7/2024). (Asep/NK)

Lampung Tengah

Cegah Kejahatan Jalanan, Patroli KRYD Polres Lamteng Ditingkatkan

Minggu, 14 Jul 2024 - 16:49 WIB