oleh

Sosialisasi-Pendidikan Politik, Bawaslu Kota Bandar Lampung Kunjungi 16 Parpol

Bandar Lampung (Netizenku.com): Sebagai ajang sosialisasi dan pendidikan politik terkait tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bandar Lampung mengunjungi 16 partai politik tingkat kota.

Kunjungan bertema \’Koordinasi Antar Lembaga\’ ini dilaksanakan rentang 2 Oktober hingga 10 Oktober 2018.

Menurut Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung, Candrawansah, kunjungan yang dilakukan pihaknya itu juga untuk memperkenalkan jajarannya secara kelembagaan, yang baru saja mengalami perubahan sesuai amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Baca Juga  Partai Politik Harus Berbenah Manfaatkan Bonus Demografi

“Walaupun di beberapa parpol tidak lengkap lima orang pimpinan, karena ada tugas lain yang tidak dapat ditinggalkan, Alhamdulillah mereka antusias dan sangat mengapresiasi kunjungan kami,\” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama delapan hari ini, dihadiri Ketua sekaligus Kordiv. Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Candrawansah, Kordiv. Penindakan Pelanggaran Yahnu Wiguno Sanyoto, Kordiv. Sumber Daya Manusia dan Organisasi M. Asep Setiawan, Gistiawan, Kordiv. Penyelesaian Sengketa Yusni Ilham dan beberapa staf.

Baca Juga  Pemkot Bantu UMKM Hadapi Pandemi Covid-19

Koordinator Divisi Hukum, Data dan Informasi Yusni Ilham, mengharapkan, kegiatan ini dapat memberikan pendidikan politik kepada parpol, sehingga memahami aturan yang berlaku.

Melalui koordinasi antar lembaga yang dilakukan Bawaslu ini, diharapkan para caleg dan partai politik memahami aturan-aturan yang berkaitan dengan tahapan Pemilu, terutama yang saat ini sedang berjalan yaitu tahapan kampanye.

Baca Juga   Riana Halalbihalal secara Virtual dengan Pengurus Pengajian Al Hidayah se-Provinsi Lampung

\”Kami juga membuka informasi yang seluas-luasnya kepada para peserta pemilu yang ingin mendapatkan informasi, berkaitan dengan tahapan dan aturan kepemiluan,\” jelas Candra. (*Aby)

Komentar