oleh

Bawaslu 15 Kab/Kota Se-Lampung Serahkan Laporan Pengawasan

Bandarlampung (Netizenku.com): Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bandarlampung menyerahkan Laporan Hasil Pengawasan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020 kepada Bawaslu RI, Senin (22/3).

Penyerahan hasil laporan juga diikuti 14 Kabupaten/kota lainnya yang ada di Provinsi Lampung. Laporan tersebut diterima langsung oleh Koordinator Divisi Pengawasan dan Sosialisai Bawaslu RI, Mochammad Afifuddin.

Baca Juga  Dana Awal Kampanye Rycko - Jos Terbesar di Pilwakot Bandarlampung

Setelah melakukan pengawasan pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020, Bawaslu Kota Bandarlampung menyerahkan langsung laporan akhir pengawasan Pilkada Serentak 2020.

Penyerahan laporan dipimpin oleh Koordinator Divisi (Kordiv) Pengawasan Bawaslu Provinsi Lampung, Iskardo P Panggar dan diserahkan Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung sekaligus sebagai Koordinator Divisi Pengawasan Candrawansah.

“Laporan akhir ini sebagai catatan hasil dari kinerja pengawasan yang telah dilakukan oleh Bawaslu Kota Bandarlampung beserta jajaran dalam melakukan pengawasan secara langsung di setiap tahapannya pada pemilihan kepada daerah tahun 2020,” kata Candra sapa akrab Candrawansah, Senin (22/3).

Baca Juga  Hari Ini, Giliran Kalianda Diguncang Aksi Penolakan Hasil Pilgub Lampung

Menurut Candra, laporan akhir pengawasan memuat pengawasan yang telah dilakukan Bawaslu dan jajaran selama proses tahapan Pilkada Bandarlampung 2020.

“Dimulai dari tahapan pengawasan pembentukan penyelenggara adhoc, Pencalonan, Pemutakhiran Data Pemilih, Distribusi Logistik, Kampanye, Masa Tenang Kampanye dan Pemungutan Perhitungan Suara serta Rekapitulasi Perhitungan Suara,” ujarnya.

Candra menambahkan laporan pengawasan ini menggambarkan kinerja Bawaslu Bandarlampung dalam hal pengawasan terutama terkait dengan pencegahan yang dilakukan di dalam proses Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung. (Josua)

Baca Juga  DPRD Nilai Dishub Bandarlampung Minim Inovasi

Komentar