oleh

Bank BTN Support Dua Mobil dan Satu Motor untuk Unila

Bandarlampung (Netizenku.com): Universitas Lampung (Unila) mendapatkan support dari Bank BTN berupa Penyerahan Program Operasional (PPO) untuk membantu mahasiswa.

Pimpinan Bank BTN, Termanentas Sitepu mengatakan program PPO semata-mata untuk membantu keperluan kampus hijau, bantuan tersebut berupa dua unit mobil Avanza, satu mobil Agya satu buah motor Tosa.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan bisa membantu karyawan kampus dalam menyosialisasikan program dari Unila, dan berharap BTN bisa terus memberi kiprah yang baik untuk Unila dan kampus lain juga,” katanya, di Gedung Rektorat lantai II, Rabu (9/5).

Baca Juga  UTBK–SBMPTN Itera Terapkan Prokes Covid-19

Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Ir Hasriadi Mat Akin dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Bank BTN karena sudah memberikan bantuan mobil dan berharap bisa memberikan masukan menjadi seorang enterpreneur bagi mahasiswa.

“Saya mewakili Unila berterimaksih atas pemberian mobil, dan semoga BTM bisa terus memberikan pencerahan kepada para mahasiswa untuk bisa berpikir agar ke depannya membuat usaha yang bisa menghidupi dirinya dan orang lain, dengan kata lain enterpreneur hingga bisa menjauhkan mental untuk menjadi PNS saja,” Ucap Hasriadi.

Baca Juga  Senior PMII: Tingkatkan Kualitas Berorganisasi dengan Perbanyak Membaca

Menurutnya, dalam waktu dekat Unila juga akan menerima bantuan bus dari BNI karena hampir tidak mungkin sebuah Uversitas membeli mobil karena tidak diperbolehkan oleh pusat.

“Kita hampir tidak mungkin dalam anggaran membeli mobil, karena tidak boleh memakai dana dari pusat, dan segera Unila juga mendapatkan suttel bus dari BNI untuk berkeliling mengantarkan mahasiswa ke kampusnya, agar kampus tidak sesak dengan kendaraan yang dibawa mahasiswa,\” tambahnya.

Baca Juga  UM Lampung Respons Positif Bimtek Tutor Pendidikan Khusus

Disamping itu, BTN saat ini mempunyai program Kredit Pedidikan yang diperuntungkan untuk mahasiswa dan pelajar.

“BTN saat ini sudah punya program KMI (Kredit Mahasiwa Indonesia), nah di Unila banyak yang menunggak UKT jadi bisa pinjam, kalau tidak salah bunganya juga kecil,\” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut, Pihak Bank BTN memberikan simbolis berupa kunci, didampingi Wakil rektor 2 Bidang umum dan keuangan Prof. Muhammad Kamal, dan Wakil Rektor 3 Bidang Alumni dan Kemahasiswaan Prof. Karomani. (Mel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *