oleh

Banjir di Pesibar Lampung Telan Korban, Satu Warga Hanyut

Pesisir Barat (Netizenku.com): Selain merusak infrastruktur, banjir di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Lampung juga menghanyutkan seorang warga.

Ali Yurja (65) warga Pekon Banjar Agung, Kecamatan Way Krui, Pesisir Barat, hanyut dan hilang terbawa arus sungai, Jumat (2/11/2018) sekira pukul 15.00 WIB.

Sedangkan teman korban, Rofik bin Azhar warga Pekon Sukabaru berhasil selamat.

Baca Juga  Eva Dwiana Imbau Warga Bandarlampung Tak Buang Sampah ke Sungai

Hingga kini, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesisir Barat masih melakukan pencarian korban.

Menurut Kepala BPBD Pesisir Barat, Syaipullah Amir, kedua korban hanyut saat melintasi bendungan di tengah Sungai Way Krui ketika hendak pulang dari kebun.

\”Saat melintas di bendungan Sungai Way Krui, mereka diperingatkan warga yang melihat air meluap. Keduanya lalu balik arah, namun air lebih cepat menyambar dan menghanyutkan hingga terbawa arus sungai,\” ujarnya.

Baca Juga  BPBD Pesibar Lampung Jibaku Atasi Dampak Banjir, Lalulintas Liwa-Krui Kembali Normal

Diketahui, di Sungai Way Krui itu terdapat tanggul atau bendungan bernama Ruguk di tengahnya. Sehari-hari tanggul tersebut digunakan warga untuk menyeberangi sungai itu.

“Terhadap korban terus dilakukan pencarian oleh BPBD dan masyarakat, yang difokuskan di sejumlah titik, mulai dari lokasi korban hanyut hingga ke muara Sungai Way Krui,” kata Syaipullah. (Gus)

Baca Juga  Cegah Banjir Garuntang, Pemkot Bangun Culvert Box

Komentar