oleh

Bandarlampung Tuan Rumah Rakernis APEKSI 2022

Bandarlampung (Netizenku.com): Rapat kerja teknis (rakernis) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2022 akan digelar di Kota Bandarlampung.

Hal itu disampaikan Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, setelah mengikuti kegiatan Indo Smart City Forum dan Expo (ISCFE) 2021 di Yogyakarta pada 13-15 Oktober 2021 di The Rich Jogja Hotel.

ISCFE 2021 mengangkat tema: “Membangun Ekosistem Smart City Berkelanjutan Bagi Penanggulangan Pandemi”.

Baca Juga  Bikin E-KTP Bisa Online

“Kita rombongan baru pulang dari APEKSI 2021 di Yogyakarta dan insyaallah di 2022 Kota Bandarlampung akan menjadi tuan rumah Rakernis APEKSI tingkat nasional,” kata Eva Dwiana di Hotel Emersia, Bandarlampung, Minggu (17/10) siang.

Wali Kota berharap seluruh masyarakat berkolaborasi demi suksesnya Rakernis APEKSI 2022 yang dijadwalkan berlangsung sebelum memasuki bulan Ramadan 1443 H pada April 2022 mendatang.

Baca Juga  RSUDAM Edukasi Bahaya Radiasi

“Ini baik untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) kita dengan datangnya wali kota seluruh Indonesia ke Kota Bandarlampung,” ujar dia.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bandarlampung, Khaidarmansyah, yang turut mendampingi Wali Kota di acara APEKSI 2021 Yogyakarta bersama sejumlah kepala OPD (organisasi perangkat daerah) menyampaikan hal senada.

Baca Juga  Pemkot Terima 4 Unit Mesin Pencacah Plastik Senilai Rp191 Juta

“Insyaallah kita sudah disepakati untuk menjadi tuan rumah Rakernis APEKSI 2022. Temanya masih digodok dan 98 wali kota se-Indonesia akan berkumpul di Bandarlampung,” kata dia.

Khaidarmansyah mengatakan Wali Kota akan berupaya mengundang Wakil Presiden RI Ma’aruf Amin untuk membuka kegiatan Rakernis APEKSI 2022 di Kota Bandarlampung. “Insyaallah,” tutup dia. (Josua)

Komentar