BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Keberadaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Yang secara aktif melakukan pembinaan dan membantu berbagai aktivitas masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serda Nurhidayat Babinsa 422-07/Batubrak Kodim 0422 Lampung Barat, ikut serta gorong-royong membangun rumah milik Nawi warga Dusun Kabong Pekon Gunung Sugih, Kecamatan Batubrak, Senin (24/2).

Nurhidayat, mengatakan setiap ada aktivitas di masyarakat dia akan ikut serta bergabung, apalagi ada aktivitas gorong-royong, karena seorang TNI harus dapat memberikan manfaat di tengah-tengah masyarakat.

“Alhamdulillah, saya dapat bersilaturrahmi langsung dengan masyarakat, apalagi ada warga yang sedang membangun rumah, kami sebagai TNI harus dapat membantu secara langsung,” kata dia.

Apalagi kata Nurhidayat, warga di wilayah tugasnya sampai saat ini masih mempertahankan budaya gotong-royong, karena dengan demikian akan meringankan beban masyarakat.

“Masyarakat di sini masih tetap membudayakan gotong-royong, dan kalau kami ada kesempatan harus terjun langsung bersama masyarakat, terutama membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan,”  jelasnya.

Sementara Nawi, menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang secara aktif di tengah-tengah masyarakat, termasuk membantu secara langsung saat dirinya mendirikan rumah.

“Pak Nurhidayat sangat aktif di pekon kami, bahkan setiap ada gotong-royong selalu ikut serta, padahal kami tahu kesibukannya menjalankan tugas sebagai tentara, dan saya sampaikan ucapan terima kasih atas dedikasinya dalam membantu masyarakat,” kata Nawi. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here