oleh

APBD Perubahan Tulangbawang Fokus Pelayanan Publik

Tulangbawang (Netizenku.com): Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tulangbawang, Ir Antoni menegaskan jika dalam proses penataan anggaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan tahun anggaran 2019 ini tidak di prioritaskan untuk realisasi program pembangunan.

Antoni mengatakan jika mengenai proses tahapan pengesahan anggaran APBD Perubahan tahun anggaran 2019 ini pihak Pemkab Tulangbawang hanya menunggu jadwal persetujuan dari DPRD setempat.

Sebab menurut Antoni selain proses penataan anggaran APBD Perubahan tahun anggaran 2019 ini telah selesai dilakukan oleh pihaknya serta telah selesai dilakukan persiapan dokumen, baik program maupun anggaran yang akan disahkan oleh DPRD setempat.

\”Jadi kalau mengenai proses tahapan penataan anggaran APBD perubahan tahun ini kami sudah tidak ada masalah lagi karena memang semua sudah selesai kami siapkan hanya menunggu kapan DPRD mau mengesahkannya saja,\” katanya Minggu (16/6).

Baca Juga  Pemkab Tambah Anggaran di Bidang Pertanian

Antoni menerangkan dalam proses penataan anggaran APBD Perubahan tahun anggaran 2019 ini pihaknya tidak mengalami kesulitan dan tidak terlalu repot untuk menata anggaran APBD perubahan tersebut.

Mengingat lanjut Antoni, di dalam anggaran APBD Perubahan tahun ini hampir seluruh anggaran perubahan tersebut dihabiskan untuk realisasi program pelayanan yang berkaitan dengan masyarkat Tulangbawang.

\”Karena kami memang fokus terhadap program pelayan kepada publik sesuai dengan tujuan visi dan misi kami untuk memberikan pelayan terbaik kepada publik sesuai dengan keinginan masyarakat Tulangbawang,\” terangnya.

Baca Juga  Dua Orang Warga Menggala-Tubaba Berstatus ODP

Dengan kata lain Antoni menjelaskan jika di dalam proses penataan anggaran APBD perubahan tahun anggaran 2019 ini program pembangunan belum menjadi skala prioritas bagi Pemkab Tulangbawang.

Karena Sambung Antoni anggaran APBD perubahan tahun ini tidak diprioritaskan untuk realisasi program pembangunan yang biasanya di anggarkan ataupun dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Pemkab Tulangbawang.

\”Tetapi bukan berarti Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Pemkab Tulangbawang tidak ada program pembangunan,  masih ada hanya saja menata anggaran yang sudah ada saja untuk di sesuaikan,\” jelasnya.

Baca Juga  Tuba Tunda Pembangunan Fisik Hingga Covid-19 Hilang

Sebab Antoni menambahkan dikarenakan selain guna mengefisienkan anggaran APBD Perubahan yang sudah ada agar tidak terjadi kegagalan dalam target realisasi anggaran diakhir tahun nantinya.

Selain itu juga Lanjut Antoni, supaya semua target bisa terlaksana dengan baik, karena apabila tetap melakukan program pembangunan yang baru di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Pemkab Tulangbawang di khawatirkan tidak terlaksana sesuai target.

\”Mengingat waktu dan jadwal yang sudah mepet dan tidak banyak karena waktu yang diberikan di dalam anggaran perubahan memang tidak banyak sehingga anggaran perubahan tahun ini tidak kami prioritaskan untuk realisasi program pembangunan seperti biasanya,\” tukasnya. (Armadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *