oleh

Aparat Lambar Kompak Tangani Longsor

Liwa (Netizenku.com) : Intensitas hujan yang sangat tinggi di wilayah Lampung Barat, sejak Jumat (24/1), membuat jalan lintas Liwa Lampung Barat-Krui Pesisir Barat longsor di enam titik, yang menyebabkan jalur tersebut lumpuh total.

Kerja keras puluhan personil TNI dari Makodim 0422 Lampung Barat, Polres Lampung Barat, Dinas PU PR, BPBD Lampung Barat, PLN, Tagana dan sejumlah relawan, yang menyingkirkan material longsoran berupa batu, tanah dan kayu, sehingga akses jalan tersebut berhasil di tembus sekitar Pukul, Sabtu (24/1) 12.00 WIB.

Baca Juga  Mapolres Lambar Kedatangan TNI Cilik

Untuk membantu puluhan personil yang bekerja keras, Base Camp 33 yang merupakan gabungan komunitas Gudang dan Tr@jang, melakukan aksi peduli, dengan memberikan logistik berupa nasi bungkus, makanan ringan, kopi dan rokok, langsung di lokasi pengananan bencana longsor.

Ketua Base Camp 33, Bamsoed, mengatakan kegiatan tersebut merupakan rasa peduli kepada petugas yang bekerja keras tanpa istirahat, dan mudah-mudahan apa yang diberikan tersebut bermanfaat bagi mereka.

Baca Juga  Dua Pelaku Curanmor Asal Sumsel Dibekuk Polisi

\”Aksi ini hanya sebagai rasa peduli terhadap bencana yang menimpa Lampung Barat, yang menyebabkan puluhan petugas dari berbagai unsur bekerja keras, dan Alhamdulillah walaupun tidak seberapa yang kami berikan, semoga dapat membantu mereka yang bekerja keras,\” kata Bamsoed.

Pada kesempatan tersebut, Bamsoed juga menyampaikan apresiasi kepada Dandim 0422 Lampung dan Kapolres Lampung Barat yang turun langsung ke lokasi bencana longsor, demikian juga yang dilakukan olen BPBD yang bekerja siang malam.

Baca Juga  Dukung Gubernur, Dekopi Lampung Tolak Import Kopi dan Singkong

\”Apresiasi kami kepada Pak Dandim dan Pak Kapolres yang turun langsung ke lokasi, bahkan keduanya baru meninggalkan lokasi setelah semua titik longsor terbuka, demikian juga dengan kawan-kawan dari BPBD dan relawan lain, sehingga jalur tersebut kembali dapat di lewati oleh ratusan kendaraan yang sudah mengantri panjang,\” tandas Bamsoed. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *