oleh

Antusias Peserta Ikuti Private Enduro Two Day Tinggi

Liwa (Netizenku.com): Antusias raider dari berbagai provinsi, seperti Jawa Barat, Riau, Jambi, Bengkulu, Palembang, Muara Enim serta dari kabupaten/kota di Provinsi Lampung, seperti Bandarlampung, Lampung Utara, Lampung Timur, Lampung Tengah, Pesawaran dan Pesisir Barat untuk mengikuti Private Enduro Two Day sangat tinggi.

Ketua Trail Jajaran Gudang (Trajang) Lampung Barat, Bamsoed, melalui Ketua Pelaksana, Padang Prio Utomo, mengatakan sampai saat ini sudah ratusan raider yang sudah registrasi, apabila ditambah yang booking sudah melampaui target.

“HUT ke-3 Trajang, salah satu agenda besarnya adalah event Private Enduro Two Day yang akan dilaksanakan 27-28 November mendatang, sampai hari ini sudah ratusan raider dari berbagai provinsi yang registrasi, sedangkan yang sudah booking tetapi belum registrasi sudah mencapai target,” kata Padang.

Baca Juga  Gajah Liar Masuki Perkebunan Warga Balikbukit

Dijelaskan Padang, pihaknya membuka pendaftaran sampai 20 November mendatang, jadi bagi raider yang berminat uji nyali dengan jalur menantang bahkan cenderung ekstrim masih ada kesempatan.

“Pendaftaran peserta akan ditutup 20 November mendatang, jadi masih ada kesempatan bagi raider yang akan mengikuti kegiatan tersebut, karena selain jalur menantang dan ekstrim, peserta akan disuguhkan keindahan alam Lampung Barat terutama Danau Ranau,” kata dia.

Baca Juga  KPU Lampung Barat, Rilis Verifikasi Pilpres 914 TPS  

Hari pertama, jelas Padang jarak tempuh mencapai 93 kilometer, sementara hari kedua sekitar 45 kilometer, jalurnya lengkap, dari tanjakan, turunan, jalan berlumpur, sungai bebatuan, serta berbagai tantangan lain.

“Hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari titik start di Kebun Raya Liwa (KRL), adrenalin langsung diuji dengan tanjakan selamat datang dengan ketinggian sekitar 65 derajat dan panjangnya sekitar 200 meter. Setelah menempuh perjalanan sekitar 9 jam, seluruh raider finish di Kawasan Wisata Terpadu Lumbok Seminung,” jelasnya.

Baca Juga  TMMD 106 Fasilitasi Warga BNS Buat Adminduk

Selain menikmati jalur yang ekstrim, kata Padang, panitia juga menyediakan jersey, t-shirt, penginapan, souvernir berupa kopi, gula semut, mug dan doorprise serta memfasilitasi bagi raider yang akan menikmati keindahan Danau Ranau dari dekat.

“Alhamdulillah, kegiatan ini didukung oleh berbagai sponsor, seperti BRI, Bank Syariah Lampung Barat, Niko, Yamaha, Arlyn, Elpiji, serta berbagai pihak pendukung lainnya yang sifatnya tidak mengikat, serta didukung oleh komunitas trail lain, seperti Trajang Lumbok Seminung (TLS), Trinek, Sekat serta Base Camp 33. (Iwan/len)

Komentar