oleh

Agus Istiqlal Resmi Lanjutkan Kepemimpinan Pesisir Barat

Krui (Netizenku.com): Proses demokrasi dengan agenda pemilihan umum (Pemilu) kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Pesisir Barat berakhir, pasca dilantiknya pasangan Agus Istiqlal dan Zulqoini Syarif oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, atas nama Menteri Dalam Negeri, di Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung, Senin (26/4).

Usai agenda pelantikan yang hanya dihadiri beberapa undangan dan keluarga, dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat, Agus Istiqlal yang akan melanjutkan kepemimpinan di Pesisir Barat, berharap perbedaan dukungan dan pilihan selama proses Pilkada sudah berakhir.

\”Alhamdulillah, proses pelantikan sudah berjalan dengan lancar, dengan demikian proses politik yang merupakan agenda wajib lima tahunan untuk mencari pemimpin sudah berakhir. Sekarang saatnya kita curahkan energi positif untuk membangun Pesisir Barat lebih maju lagi,\” kata Agus.

Baca Juga  DPRD Tinjau Jembatan Putus

Agus yang merupakan calon petahana pada Pilkada Pesisir Barat pada 9 Desember 2020 lalu mengatakan, pada Pilkada tersebut terdapat tiga pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, tentu masyarakat berbeda pilihan, berbeda pandangan dan berbeda dukungan, tetapi itu hanya sebuah proses demokrasi.

\”Semua yang dicalonkan oleh Partai Politik, tentu putra-putri terbaik Pesisir Barat, tetapi karena ini adalah proses pemilihan tentu ada yang unggul dan kalah. Tetapi mari kita lupakan perbedaan, perdebatan selama proses demokrasi tersebut, kita bangun Pesisir Barat ini secara bersama-sama,\” ajak Agus Istiqlal.

Baca Juga  Septi Istiqlal Gencar Bina PKK

Dikatakan Agus, pada periode kedua masa kepemimpinannya sebagai bupati, yang saat ini didampingi Zulqoini Syarif yang berlatar belakang birokrat, akan melanjutkan beberapa program pembangunan yang belum tuntas. Baik pembangunan di bidang infrastruktur maupun sumber daya manusia.

\”Saya akan melanjutkan program yang belum tuntas, akan menyusun program prioritas untuk Pesisir Barat semakin maju, akan memperbaiki yang kurang dan saya juga akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Aparatur Sipil Negara, yang punya tugas langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat,\” jelasnya.

Baca Juga  Hari Ini, Lampung dan NTB Kembali Diguncang Gempa

Agus juga meminta seluruh elemen masyarakat Pesisir Barat, untuk memberikan dukungan dan masukan. Karena menurut Agus, dukungan dan support dari masyarakat akan menjadi semangat untuk berbuat lebih baik lagi terhadap tanah kelahirannya.

\”Kalau kita betul-betul cinta dengan Pesisir Barat, menginginkan Pesisir Barat maju, tentu diperlukan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, sampaikan ide yang cerdas, berikan kritik dengan solusi, karena tentu kita mempunyai cita-cita yang sama yakni Pesisir Barat Maju dan Sejahtera,\” tandas Agus. (Iwan/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *