oleh

44 KPM Pekon Argopeni Terima BLT DD

Sumberejo (Netizenku.com): Sebanyak 44 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Pekon Argopeni menerima BLT-DD tahap 6, 7 dan 8 di anggaran DD termin ke dua tahun 2021 di Balai Pekon setempat, Rabu (6/10/21).

Kusno selaku Kepala Pekon Argopeni berharap masyarakat bisa memahami BLT-DD ini, diberikan karena adanya pandemi Covid-19 pada awal tahun 2020 lalu.

“Adanya BLT ini karena masa pandemi covid-19, jumlah penerima tahun ini 44 KPM, masyarakat penerima telah mengikuti aturan yang ada, dan sudah di proses secara
Musdesus, dimulai dari Musdus, melibatkan Kadus, RT dan BHP,” katanya.

Pada kesempatan itu pula, Kakon meminta agar warganya mau untuk di vaksin dan jangan terpengaruh oleh isu-isu yang tidak bertanggungjawab, serta kabar hoaks yang tidak bisa dipertanggungjawabkan akan kebenarannya bila di vaksin akan ada dampak yang tidak baik.

Baca Juga  Pemuda 22 Tahun di Tanggamus Ditemukan Tewas Gantung Diri

“Agar masyarakat tidak takut untuk di vaksin, tidak ada akibat vaksin orang meninggal atau lumpuh, itu kabar hoaks, bila nanti ada pelaksanaan vaksin di pekon kita, saya harap masyarakat mau mengikuti demi kesehatan dan kekebalan tubuh di masa pandemi Covid-19 yang masih ada di seputaran kita. Dan jangan lupa tetap patuhi prokes. Walaupun kasus positif di Sumberjo cukup sedikit. Masa bakti saya hingga 28 Desember 2021, dan masih ada program yang belum selesai, dengan itu siap untuk kembali mencalonkan diri ke periode berikutnya,” urainya.

Baca Juga  Padat Pengunjung, Lapas Way Gelang Kota Agung Barat Minta Pengamanan Polres Tanggamus

Kata beliau di kesempatan tersebut menyampaikan akan masa bakti serta kesiapannya maju ke Pilkakon periode mendatang.

Senada dengan Kakonnya selaku Ketua Badan Hipun Pemekonan (BHP) Sugianto, menegaskan bahwa dalam menentukan penerima BLT-DD tahun ini telah melalui proses, dari mulai Musdus dan Musdesus pekon.

“Bukan kemauan dari kepala pekon penerima BLT-DD ini, tapi benar berdasakan Musdesus, mulai dari laporan ketua Rt, Kadus dan dimufakatkan melalui Musdesus, hingga disahkan oleh BHP serta ditetapkan bersama anggota musyawarah,” tegasnya.

Baca Juga  Polisi Amankan Dua Truk Pengangkut 8 Kubik Sonokeling

Terhadap masa bakti kakon akan segera habis, maka BHP akan menyurati kakon, untuk meminta laporan pertanggungjawaban semasa jabatannya.

Amini selaku perwakilan pihak kecamatan yang ikut hadir berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan bantuan BLT-DD dengan bijak.

“Pergunakan untuk kebutuhan yang bermanfaat bantuan pemerintah ini, dan mudah-mudahan setelah tahun ini anggaran DD kita sudah bisa kembali untuk pembangunan pekon di tahun 2022 mendatang,” terangnya.

Hadir dikegiatan tersebut staf pemerintahan dari kecamatan Sumberjo mewakili camat, Bhabinkamtibmas dari Polsek Sumberejo, Bhabinsa (Koramil Talangpadang) dan BHP serta para aparatur pekon. (Jn/Arj/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *