oleh

350 Botol Miras-225 Liter Tuak Dimusnahkan Polres Lambar

Liwa (Netizenku.com): Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, MH, Dandim 0422 Letkol Kav Adri Nurcahyo, M.Si, serta Kajari, Andri Juliansyah, SH, memusnahkan ratusan botol miras berbagai merk, di halaman Mapolres setempat, Kamis (19/12).

Menurut Kapolres, Miras yang dimusnahkan tersebut merupakan barang bukti yang disita dalam operasi dari berbagai warung yang ada di wilayah Lampung Barat dan Pesisir Barat, dalam rangka cipta kondisi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

\”Miras yang dimusnahkan saat ini merupakan barang bukti saat dilakukan razia beberapa waktu lalu di warung-warung baik di wilayah Lampung Barat maupun Pesisir Barat, dan berhasil menyita 350 botol Miras berbagai merk dan 225 liter tuak,\” kata dia, seraya mengatakan razia tersebut dalam rangka memerangi peredaran narkoba dan Miras.

Baca Juga  Dua Pelaku Curanmor Asal Oku Diamankan

Razia peredaran Miras dan Narkoba di Lampung Barat dan Pesisir Barat, kata Rachmat, dalam rangka mendukung kenyamanan masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru.

\”Razia Miras dan Narkoba dalam rangka memberikan kenyamanan pada masyarakat Lampung Barat dan Pesisir Barat yang merayakan Natal dan Tahun Baru dari gangguan Kamtibmas, dan bagi warung yang menjual Miras tanpa izin selain melakukan penyitaan kami juga  memberikan sanksi berupa teguran,\” kata Rachmat.

Baca Juga  Eks Anggota DPRD Lambar Alih Profesi Jadi Petani Kopi

Kapolres berharap tidak ada masyarakat Lampung Barat dan Pesisir Barat yang merayakan Tahun Baru dengan pesta Miras dan Narkoba.

\”Kami mengajak masyarakat dalam menyambut Tahun Baru dengan kegiatan positif, tidak dengan pesta Miras dan Narkoba,\” harapnya.

Dijelaskan Kapolres untuk menciptakan Lampung Barat dan Pesisir Barat yang aman dan kondusif, dan memberikan kenyamanan, melalui operasi lilin 23 Desember, pihaknya menyiapkan empat pos yang terdiri dari dua pos pengamanan terletak di Sekincau dan Rest Area Sumber Jaya dan dua Pos pelayanan yang terletak di Tugu Liwa Balik Bukit dan Labuhan Jukung Pesisir Barat.

Baca Juga  Polres dan Kodim Lambar Gelar Buka Puasa Bersama

\”Setiap pospan kita siapkan fasilitas terutama untuk arus mudik, maka apabila masyarakat saat mengemudi mulai keletihan dapat beristirahat dan disitu kita siapkan ruang-ruang khusus untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanannya kembali,” Tandas Kapolres. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *