oleh

34 KPM Pekon Wayhalom Terima BLT DD

Talangpadang (Netizenku.com): Sebanyak 34 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Pekon Wayhalom, Kecamatan Talangpadang Tanggamus menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) tahap 9 dan 10, Jumat (15/10).

Ahmad Jueni, Kepala Pekon Wayhalom berharap masyarakat bisa memahami BLT-DD ini, diberikan karena adanya pandemi covid-19 pada awal tahun 2020 lalu.

“Adanya BLT ini karena masa pandemi Covid-19, jumlah penerima tahun ini 57 KPM, masyarakat penerima telah mengikuti aturan yang ada, dan sudah di proses secara
Musdesus, dimulai dari Musdus, melibatkan Kadus, RT dan BHP yang langsung dihadiri Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Lokal Desa (PLD), tokoh agama dan tokoh masyarakat,” katanya.

Baca Juga  Satlantas Polres Tanggamus Baksos Bersih Pantai

Dan di kesempatan itu pula, Kakon meminta agar warga penerima BLTDD dapat membelanjakan dana tersebut secara bijak, demi memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Harapan kami masyarakat penerima dapat bijak dalam membelanjakan nya, juga meski hingga saat ini kasus masyarakat yang terpapar Covid-19 ini kian berkurang tapi kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes), bukan hanya di acara ini tapi di keseharian kita juga tetap dipatuhi, agar kita segera terbebas dari pandemi ini,” harapnya.

Baca Juga  Tim Gabungan Makamkan Mayat Anonim di Pantai Martanda

Kemudian lanjut Ahmad Jueni, masyarakat tidak perlu takut untuk di vaksin dan jangan terpengaruh oleh isu-isu yang tidak bertanggungjawab, serta kabar hoaks yang tidak bisa dipertanggungjawabkan akan kebenaran nya bila divaksin akan ada dampak yang tidak baik.

“Agar masyarakat tidak takut untuk di vaksin, tidak ada akibat vaksin orang meninggal atau lumpuh, itu kabar hoaks, bila nanti ada pelaksanaan vaksin, saya harap masyarakat mau mengikuti demi kesehatan dan kekebalan tubuh dimasa pandemi Covid-19 yang masih ada di seputaran kita,” tegasnya.

Baca Juga  Polres Tanggamus Gandeng LAN Tekan Penyebaran Covid-19

Hadir di kegiatan yang dipusatkan di aula kantor pekon tersebut, Unsur Pemerintah Kecamatan Talangpadang, Bhabinkamtibmas dari Polsek Talangpadang, Bhabinsa dari Koramil Talangpadang, pendamping Pekon, BHP, aparatur pekon dan masyarakat penerima. (Arj/len)

Komentar