oleh

16 Personel Polres Pesawaran Naik Pangkat

Pesawaran (Netizenku.com): Dianggap tidak pernah cacat administrasi, serta tidak pernah melakukan pelanggaran disiplin yang dapat menurunkan citra Polri. Sebanyak 16 personel Polres Pesawaran naik pangkat, yang terdiri dari 3 personel dari pangkat Aipda ke Aiptu, 5 personel dari pangkat Bripka ke Aipda dan 6 personel dari pangkat Brigpol ke Bripka, serta 2 personel dari pangkat Bripda ke Briptu.

Dengan gelaran pelaksanaan upacara, dilanjutkan acara seremoni siraman air kembang sebagai tradisi prosesi upacara Korp Raport kenaikan pangkat kepada 16 personel oleh Kapolres Pesawaran didampingi Wakapolres serta para PJU, kemudian dilanjutkan dengan acara syukuran pemotongan nasi tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur oleh Kapolres, di halaman Mapolres setempat, Kamis (1/7).

Dalam arahannya, Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo, menyampaikan kenaikan pangkat ini, merupakan bagian dari dinamika organisasi Polri yang dinamis, yang dilakukan dalam rangka pengembangan karier dan pembinaan personel khususnya, dan umumnya sebagai bentuk peningkatan kinerja organisasi dalam mencapai visi dan misi Polri di masa-masa yang akan datang sesuai yang diamanatkan oleh Undang-undang RI Nomor 2 Tahun 2002.

Baca Juga  Hendak Bayar Hutang dan Persalinan Istri, Rio Nekat Jambret Kalung Agustina

“Diharapkan dengan adanya kenaikan pangkat ini sebagai motivasi semangat kerja untuk lebih aktif dalam pelayanan kepada masyarakat untuk menjaga Kamtibmas dalam bentuk pengabdian hingga sampai menjadi kebanggaan keluarga,” kata Kapolres.

Menurutnya, kenaikan pangkat ini bukan merupakan hadiah dan bukan secara otomatis diberikan, melainkan suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada personel terhadap pelaksanaan tugas yang diemban dalam bentuk pengabdian yang tidak pernah cacat administrasi dan tidak pernah melakukan pelanggaran disiplin yang dapat menurunkan citra Polri, serta berdasarkan penilaian kinerja yang tertuang dalam 13 komponen SDM Budaya unggul sebagai penentu persyaratan yang harus terpenuhi.

Baca Juga  Bupati Pesawaran Lampung Buka \'Festival Pahawang Ecotourism 2018\'

”Kenaikan pangkat yang diterima oleh personel ini harus dapat dipertanggung jawabkan secara moral kepada tuhan yang maha esa karena merupakan sebuah amanah yang harus dijaga serta dapat digunakan sebagai wahana introspeksi diri agar diperoleh kesadaran yang mendalam untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan,” ucap Kapolres.

Selanjutnya secara khusus atas nama pimpinan Polres Pesawaran pihaknya menyampaikan ucapan selamat kepada para personel yang naik pangkat dan diharapkan meningkatkan pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan dengan iklas dan didasari kedisiplinan sebagai nafas personel yang harus benar-benar dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari serta dituntut untuk menumbuhkan sikap keteladanan baik dalam konteks kedinasan maupun bermasyarakat.

Baca Juga  Kaum Millenial Pesawaran Dukung Pasangan M Nasir-Naldi

“Oleh karena itu kepada personel yang baru naik pangkat, sekali lagi saya ucapkan selamat dan semoga dengan pangkat setingkat lebih tinggi dapat menyesuaikan dengan beban dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas dan apa yang telah kita laksanakan hari ini menjadi amal ibadah dan momen yang sangat berarti bagi personel yang naik pangkat dan menjadi motivasi bagi personel yang belum naik pangkat,” ungkapnya. (Soheh/len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *