BERBAGI

Liwa (Netizenku): Bagi masyarakat Lampung Barat (Lambar) dan Pesisir Barat (Pesibar) yang akan membuat surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) khususnya hari Jumat, akan mendapatkan pelayanan lebih dari petugas. Selain memberikan pelayanan prima, Sat Intelkam Polres Lambar memberikan minum dan snack gratis.

Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi, S.Ik, usai melaunching program minum dan snack gratis, pihaknya mempunyai program jumat berkah yakni bagi masyarakat yang akan membuat SKCK akan mendapatkan minuman dan snack gratis.

“Alhamdulillah Sat Intelkam Polres Lampung Barat mempunyai inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, yakni mulai hari ini kita launching program jumat berkah, berupa pemberian minuman kopi dan teh serta snack kepada masyarakat yang akan membuat SKCK, dan hari ini ada 40 pemohon yang yang sudah menikmatinya,” kata Doni, Jumat (23/8).

Dijelaskannya kapolres yang juga didampingi Kasat Intelkam Iptu Dyvia Ardiantoi, S.Ik, para Kanit dan anggota Sat Intelkam Polres Lampung Barat, program tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang datang membuat SKCK dan pihaknya tetap mengutamakan pelayanan prima.

“Dalam memberikan pelayanan, petugas Sat Intelkam akan mempercepat proses pembuatan SKCK, sementara dengan disediakannya minuman makanan untuk memberikan kenyamanan selama petugas melakukan pelayanan,” jelasnya.

Masih menurut Doni, Sat Intelkam Polres Lampung Barat, sudah ada program pembuatan SKCK dengan sistem online, dengan demikian akan mempermudah masyarakat yang akan membuat SKCK untuk berbagai macam keperluan.

“Ada waktu-waktu tertentu pemohon SKCK membludak, seperti saat ada pendaftaran CPNS, penerimaan Polri dan TNI, penerimaan sekolah kedinasan dan untuk keperluan lain, maka untuk mempercepat dan mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan, bisa memanfaatkan program pembuatan SKCK online, dan apabila syarat-syaratnya lengkap proses pembuatan akan berjalan cepat, apalagi petugas di Sat Intelkam sudah terlatih,” jelasnya. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here