oleh

129 Atlit Lambar Dapat Tali Asih

Liwa (Netizenku.com): Perjuangan keras dan cerdas insan olahraga Lampung Barat (Lambar) baik yang berprestasi pada Sea Games 2017 dan Pekan Olahraga Provinsi  (Porprov) Lampung 2017, mendapatkan apresiasi dari bupati dan wakil bupati berupa bonus terhadap atlit yang meraih prestasi.

Pembagian tali asih yang dipusatkan di Lobby kantor bupati setempat, Senin (2/7), yakni Suryadi peraih medali Perunggu cabang karate pada Sea Games 2017 dan 129 atlit Porprov yang meraih medali emas, perak dan perunggu. Yang juga meraih penghargaan yakni pelatih dan cabang olahraga terbaik.

Usai melakukan penyerahan secara simbolis, bupati Parosil Mabsus, mengatakan prestasi yang diraih para atlit tentu tidak terlepas dari peran pelaku olahraga, dari KONI, Pengurus Kabupaten Cabang Olahraga dan, Pelatih dan kerja keras atlit dalam menjalankan latihan.

Baca Juga  Satlantas Polres Lambar Tekan Angka Kecelakaan Dengan Safety Ridding

\”Prestasi yang di raih tentu atas kerja keras dan cerdas seluruh pihak, untuk itu saya mengucapkan selamat dan sukses. Dan saya berharap bentuk apresiasi yang diberikan pemerintah akan lebih memacu semangat untuk terus meningkatkan prestasi,\” harap Parosil.

Parosil mengakui, selama ini bantuan anggaran dan penyediaan sarana dan prasarana jauh dari kata cukup, tetapi dirinya meyakini atas dedikasi dan semangat seluruh pelaku olahraga, tidak akan mengurangi raihan prestasi, terbukti atlit binaan Lambar bisa mengharumkan Lambar, Lampung bahkan Indonesia.

\”Dana dan sarana yang tidak memadai, tidak mengurangi semangat saudara-saudara dalam mengukir prestasi, terbukti ada atlit asli Lambar yang mampu mengharumkan Indonesia, untuk itu semangat yang tinggi akan mampu menghasilkan prestasi terbaik,\” ujar Parosil.

Baca Juga  Bertindak Cepat, Camat Balikbukit Bawa Maulana Sidiq ke RSUDAU

Sementara ketua KONI Lambar, Devy Sukartono, mengucapkan terimakasih dengan bupati dan DPRD Lambar yang senantiasa mendukung perkembangan dunia olahraga di Lambar.

\”Terimakasih kepada Pak Bupati dan jajaran serta anggota DPRD Lambar yang terus membangun sarana olahraga di Lambar, sehingga saat ini para pelaku olahraga memiliki sarana latihan yang sudah memadai,\” kata Devy.

Devy, juga menjelaskan Pemkab Lambar sudah memberikan apresiasi berupa tali asih kepada atlit Lambar yang berprestasi, dengan rincian peraih medali Perunggu Sea Games mendapatkan tali asih Rp25 juta.

Lalu peraih medali emas Porprov mendapat tali asih Rp11 juta, medali perak Rp6 juta dan medali Perunggu Rp4 juta. Dan pelatih serta Cabor terbaik juga mendapatkan ganjaran tali asih dari Pemkab Lambar.

Baca Juga  Lambar Dinobatkan Sebagai Kabupaten Terinovatif Dalam IGA Award 2020

\”Kami ucapkan terimakasih kepada bupati dan semua pihak yang telah memberikan motivasi kepada atlit, pelatih dan pelaku olahraga Lambar, berupa tali asih, dan kami meyakini apresiasi dari bupati tersebut akan memotivasi seluruh insan olahraga Lambar untuk terus meningkatkan prestasi,\” jelas Devy.

Lanjut Devy, berdasarkan penilaian KONI Provinsi Lampung, Lambar sudah layak dan mampu menjadi tuan rumah Porprov IX Tahun 2021, dan atas penilaian tersebut kata Devy, Pemkab Lambar yang mempunyai kewenangan apakah Lambar akan mengajukan diri sebagai tuan rumah atau tidak.

\”Secara teknis KONI Lambar siap melaksanakan tugas sebagai tuan rumah, tetapi sampai saat ini kami masih menunggu aturan tertulis dari Provinsi dan KONI Lampung tentang tanggungjawab Pemerintah Provinsi dan Lambar sebagai tuan rumah,\” tandasnya. (Iwan)

Komentar