oleh

Forkompimda Lambar Hadiri Rakornas Kewaspadaan Pemilu 2019

Liwa  (Netizenku.com): Sinergisitas dan keharmonisan antara pemerintah Kabupaten Lampung Barat dengan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkompimda) tergambar baik, dalam kebersamaan menghadiri rakornas bidang kewaspadaan nasional menghadapi pemilu serentak 17 April mendatang.

Wakil Bupati Lampung Barat, Mad Hasnurin mengakui  membangun Lampung Barat (Lambar) bukan hanya tugas pemerintah, tetapi tanggungjawab semua elemen, terutama forkompimda.

\”Sinergisitas dan keharmonisan antara pemangku kepentingan, seperti pemerintah kabupaten dan forkompimda, menjadi modal wajib dalam menjaga keutuhan masyarakat menghadapi Pemilu dan pasca Pemilu yang tahun ini dilaksanakan secara serentak, baik pemilu legislatif maupun pemilu presiden,\” kata Mad Hasnurin, Kamis (28/2).

Baca Juga  Polsek Bengkunat Ungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan Ranmor

Maka kata Hasnurin, dalam mengikuti rakornas yang dipusatkan di Golden View Hotel Batam Kepulauan Riau, dirinya bersama Dandim 0422 Letkol. Kav. Adri Nurcahyo, Kapolres Lampung Barat AKBP. Doni Wahyudi, S.Ik dan Kajari Mansyur, SH, mengikuti bersama serta menyerap penyampaian materi yang disampaikan Menko bidang Politik Hukum dan Ham, Wiranto.

Menurut Mad Hasnurin, kedewasaan masyarakat  dalam berpolitik sangat tinggi, sehingga selama ini dalam kontestasi politik tidak terjadi kerawanan sosial, walaupun berbeda pilihan dan dukungan, dan itu semua berkat dukungan dari dorkompimda.

Baca Juga  Aparat Pekon Diminta Hati-hati dalam Gunakan Dana Desa

\”Selama ini Forkompimda di Lampung Barat, sudah berperan aktif dalam menjaga keharmonisan dan, memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya, sehingga suasana kondusif dan damai tetap terjaga,\” jelasnya.

Mad Hasnurin yang mantan birokrasi ini juga, mengatakan pemilu merupakan hak masyarakat yang diberikan oleh negara untuk ikut berperan aktif menentukan pemimpin bangsa, maka diharapkan masyarakat menentukan pilihan sesuai dengan hati nurani.

Baca Juga  Henry Yosodiningrat Laporkan Penyebar Hoaks Ucapan Duka Cita Megawati

\”Kami mengajak masyarakat Lampung Barat untuk mensukseskan Pemilu serentak untuk menggunakan hak pilihnya, serta menghargai pilihan masing-masing sesuai dengan keyakinan yang akan membawa bangsa kita lebih baik lagi lima tahun kedepan,\” tandas Mad Hasnurin, pada acara yang juga dihadiri Kakan Kesbangpolinmas Lampung Barat Muzakar. (Iwan)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *