oleh

10.708 Siswa di Lambar Terima 3 Stel Seragam dari Pemkab

Lampung Barat (Netizenku.com): Sebanyak 10.708 siswa-siswi kelas I, SD/MI, SMP/MTs sederajat baik negeri dan swasta menerima tiga paket seragam sekolah, masing- masing satu stel pramuka, putih biru/merah putih dan batik dari bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, Kamis (27/9).

Dihadapan ribuan siswa-siswi dan guru se-Lambar yang menghadiri Festival Pendidikan di lapangan Sanayuda Kecamatan Way Tenong, Parosil mengakui bantuan tiga stel seragam setiap siswa kelas I tersebut, sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap perkembangan dunia pendidikan.

Baca Juga  Sekat Ruangan, Kadisdik Minta Sumbangsih Pegawai

\”Saya berharap dengan bantuan seragam dari pemerintah daerah, tidak ada lagi alasan bagi masyarakat Lambar untuk tidak mengenyam pendidikan. Dan salah satu kendala selama ini adalah kebutuhan seragam,\” kata Parosil.

\"\"

Untuk itu, kata Parosil, Pemkab Lambar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dimulai tahun anggaran 2018 memberikan tiga stel seragam untuk seluruh siswa-siswi kelas I.

\”Seragam yang diberikan kepada seluruh siswa-siswi SD-SMP sederajat baik negeri dan swasta, saya harap semakin memacu semangat belajar, niat untuk sekolah sehingga kedepan tidak ada lagi anak-anak di Lambar yang putus sekolah,\” harap Parosil.

Baca Juga  Hari Juang Kartika ke-74, Kodim 0422 Lambar Gelar Donor Darah

Parosil juga menghimbau kepada orang tua siswa-siswi untuk mempercayakan pendidikan anaknya kepada guru. Dia berharap di Lambar tidak ada orang tua murid yang mengadukan guru karena anaknya mendapat hukuman dalam rangka untuk membentuk karakter yang lebih baik.

\”Saat anak-anak kita ada di sekolah itu menjadi tanggungjawab guru untuk mendidik, jadi kalau ada anak kita yang dihukum yakin bahwa itu untuk pembentukan karakter anak-anak, untuk itu jangan sampai terjadi perselisihan antara guru dan orang tua murid,\” kata dia.

Baca Juga  Sebulan Sekali, Pengunjung KRL akan Dihibur Pertunjukan Seni

Pada pagelaran Festival Pendidikan tersebut, juga memiliki berbagai kegiatan baik yang sifatnya lomba maupun pertunjukan, seperti perlombaan taman bacaan tingkat pekon dan pertunjukan seni dan budaya. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *