oleh

Zaiful Beri Bantuan Ponpes Kebakaran di Pasir Sakti

Lampung Timur (Netizenku.com): Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari meninjau sekaligus memberikan bantuan ke Pondok Pesantren Irsyadul Irsad, di Desa Mekar Sari, Kecamatan Pasir Sakti, karena mengalami musibah kebakaran, Rabu (8/1).

Selain menghanguskan asrama putra, peristiwa yang terjadi pukul 16.30 WIB kemarin tersebut itu juga mengakibatkan satu unit sepeda motor, satu unit sepeda ontel dan peralatan elektronik ikut ludes terbakar. Dari hasil penyelidikan petugas Polsek Pasir Sakti, peristiwa itu diduga terjadi akibat hubungan arus pendek (korsleting) listrik pada asrama nomor 1 yang kemudian merambat hingga asrama nomor 16.

Baca Juga  Pembangunan Perlu Perencanaan yang Baik

Usai meninjau lokasi, Zaiful Bokhari menyampaikan, atas nama Pemerintah Lampung Timur turut berdukacita atas kejadian tersebut. Namun, tetap harus ambil hikmahnya untuk ke depan agar dapat lebih berhati-hati, dan juga agar aliran listrik serta kabel harus standar.

“Dengan kejadian ini pemerintah Lampung Timur memberikan perhatian dan bantuan serta bahu-membahu bersama-sama pondok pesantren untuk membangun kembali asrama yang sudah terbakar ini. Kemudian yang tidak kalah penting, kita berharap agar proses belajar mengajar dapat terus berlangsung di pondok pesantren ini,” kata Zaiful.

Baca Juga  Disdukcapil Lampung Timur Sediakan Posko Pengaduan Pendaftaran CPNS 2018 Online

Dilanjutkannya, hal tersebut adalah cobaan dari Allah SWT, mudah-mudahan cobaan ini bisa dilalui dengan tabah dan ikhlas. Ia juga berharap anak-anak santri semua tetap semangat dan proses belajar mengajar di pondok bisa tetap berjalan dengan baik.

Setelah selesai meninjau lokasi kebakaran, Zaiful menyampaikan bantuan berupa bahan makanan pokok, lampu neon dan obat-obatan dari PMI. (Nainggolan)

Baca Juga  Zaiful Ajak Umat Kristiani Jaga Persatuan

Komentar