oleh

Winarti: TPHD Harus Perhatikan Kondisi Calhaj

Tulangbawang (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang, Hj Winarti meminta agar Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Haji Pemkab Tulangbawang tahun 2018 ini dapat memperhatikan kondisi kesehatan para jamaah dan membantu para jamaah untuk melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk dan pulang dalam keadaan sehat.

Menurut Winarti, TPHD berkewajiban untuk melaksanakan seluruh tugas penting menjaga dan membantu seluruh jamaah calon Haji asal Kabupaten Tulangbawang.

\”TPHD harus intens memantau para Jamaah, mulai dari mengecek¬†kondisi kesehatan hingga membantu dan memandu seluruh jamaah dalam¬† pelaksanaan haji agar masing-masing jamaah bisa fokus dan khusyuk dalam ibadah,\” ucap Winarti saat melepas jamaah calon haji asal Kabupaten Tulangbawang, 1439 Hijriah, Tahun 2018, Selasa (31/7).

Baca Juga  Petani Tuntut Janji PT Waskita

Winarti menegaskan, dirinya tidak mau mendengar adanya laporan negative atau tidak diresponya keluhan-keluhan para jamaah calon haji oleh TPHD selama berada di tanah suci.

\”TPHD harus responsif terhadap apapun kebutuhan para jamaah, saya tidak ingin kejadian tahun lalu terulang lagi,kalau tahun lalu ada jamaah yang hilang, tahun ini seluruh jamaah harus pulang kembali berkumpul dengan keluarga dalam keadaan sehat lahir maupun batin,\” ujarnya.

Baca Juga  Winarti Pastikan Cairkan Insentif Lansia Bulan ini

\”Selamat menunaikan ibadah Haji, semoga menjadi Haji yang mabrur. Saya mengharapkan agar berbagai persiapan yang telah dilakukan oleh para calon jamaah haji, seperti pengetahuan tata cara menunaikan ibadah haji dari pelatihan manasik haji dan buku-buku petunjuk, serta kesehatan jasmani dan rohani yang dimiliki, hendaknya dapat dijadikan sebagai bekal yang baik. Insya Allah saudara-saudara dapat menjadi duta-duta Bangsa Indonesia yang baik. Karena sebagai tamu di negeri orang, saudara-saudara juga wajib membawa nama dan citra bangsa kita, termasuk citra Kabupaten Tulangbawang,\” pungkasnya.

Baca Juga  Tahun Depan, Tulangbawang Lampung Terapkan Program Simda

Diketahui para calon jamaah haji Kabupaten Tulangbawang Tahun 2018 berjumlah 291 orang, dengan rincian laki-laki sebanyak 145 jamaah dan perempuan sebanyak 146 jamaah.

Jamaah calon haji asal Kabupaten Tulangbawang terbagi dalam 2 Kloter, pertama Kloter 33 bersama dengan jamaah calon haji asal Kabupaten Lampung Utara dan kedua Kloter 57 berjumlah 4 orang, bersama dengan jamaah calon haji asal Kabupaten Tanggamus, Lampung Barat, Lampung Tengah, Lampung Timur, Metro, Pringsewu, Pesisir Barat, Way Kanan dan Lampung Utara. (Armadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *